Beranda kutim Menakar Calon Kepala OPD Pemkab Kutim (2) : Winarso Dedengkot Ketenagaankerjaan,...

Menakar Calon Kepala OPD Pemkab Kutim (2) : Winarso Dedengkot Ketenagaankerjaan, Berpeluang Pimpin Disnaker

664
0

TIDAK Berbeda dengan nominator lainnya, untuk jabatan Kadis Perhubunan diprediksi akan dipangku Ikhsanuddin Syerpi – mantan Sekretaris KPU. Kehadiran Ikhsan – begitu pria asal Damai Kutai Bara ini disapa, karena pernah bertugas di Bidang Perhubungan Darat ketika Dinas Perhubungan belum bersatu dengan Kominfo.
Bagi Ihsan, meski ia berhadapan dengan Manumpak Tampubolon dan Muchtar yang sama-sama pernah bertugas di Dishub, namun ia memang diharapkan bisa memimpin Dishub pasca Johansyah Ibrahim. Peluang Ihsan terbuka lebar, pasalnya Muchtar yang pernah menjabat Kabid Perhubungan Darat dan Sekretaris Dishub, bulan 1 Juni nanti sudah masuk masa persiapan karena pada 1 November 2017, pensiun.
Lalu bagaimana dengan Kepala Dinas Sosial, sejumlah sumber menyebutkan bakal dipercayakan Jamiatulkhair Daik meski ia lebih muda dari Al Fadli dan Fitriadi. Ini tiada lain Jamiatul Daik saat ini selain sebagai Sekretaris juga diangkat sebagai Plt Kepala Dinas.
Yang menarik, jabatan Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang ada sejumlah nama yang berpengalaman dalam urusan pertananan yakni Husni Hasan dan Riajid, sedangkan Yusuf Samuel yang kini sekretaris merupakan wajah baru, ia sebelumnya Kepala Bagian Ekonomi Setkab Kutim.
Meski Yusuf Samuel wajah baru, ia sudah mendapat kepercayaan sebagai sekretaris – sebuah jabatan yang punya peran penting dalam pengendelian organisasi. “Boleh dikata, untuk Kadis Pertanahan dan Tata Ruang ini masih abu-abu karena semua nama berpeluang sama besar, “ ungkap sumber media ini.
Terhadap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sumber lain mengakui ada persaingan ketat antara Darius Jiu – matan Camat Busang yang kini Sekretaris Disperindag Kutim, kemudian Sukran yang kini bertugas di Itwilkab dan Winarso Budi Wibowo namun Winarso Budi Wibowo boleh dikata dedengkotnya ketenagakerjaan, mempunyai peluang besar.
Lalu siapakan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman yang kini ada AM Fitra Firnanda, Sulaiman Usman dan Teguh Budi Santoso, disebut-sebut AM Fitra berpeluang besar meski ada Teguh Budi Santoso yang sebelumna kepala ULP Barang dan Jasa Pemkab Kutim, sementara Sulaiman Usman merupakan wajah baru di lingkungan Pemkab Kutim meski ia selama ini bertugas di Pemkab Kukar di Tenggarong.(TIM SK/Bersambung)