Beranda kutim Menakar Calon Kepala OPD Pemkab Kutim : Suroto Disukai Kalangan Politisi

Menakar Calon Kepala OPD Pemkab Kutim : Suroto Disukai Kalangan Politisi

1154
0

DARI sejumlah nominator dan berpeluang diangkat sebagai Kepala OPD Pemkab Kutim, dalam waktu lama ini diperkirakan tidak jauh dari mereka yang selama ini diangkat sebagai pelaksana tugas (Plt) yang selama ini menjabat sekretaris.
Kajian Pansel yang diketuai Irawansyah – Sekda Kutim, telah menetapkan 45 nama dari 75 kandidat. Berdasarkan hasil penilaian Pansel, Suara Kutim.com sebelumnya menggali nama-nama yang berpeluang diangkat sebagai pejabat eselon dua di lingkungan Pemkab Kutim seperti Sekretaris DPRD Kutim meski terpilih tiga nama Sri Agung Mikah,Suparto dan Suroto, namun yang berpeluang besar menjado Sekwan yakni Suroto yang kini sebagai Plt selain Kabag Umum Setwan.
Suroto yang sebelumnya Kabag Umum dan Protokol Setkab Kutim, piawi dalam melaksanakan tugasnya sehingga ia cukup lama menjabat jabatan paling sibuk di Setkab Kutim ini, selain itu ia juga banyak berteman dengan politikus sehingga kehadirannya di DPRD Kutim langsung diterima.
Untuk Badan Pendapatan Daerah dari tiga nama yang ada yakni Basrie, Musyaffa, Zaini, diunggulkan Zaini yakni kini Sekteris serta Plt. Sementara Suriansyah dijagokana menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah meski ada nama lain yakni Awang Amir Yusuf dan Wahyu Gatut Purboyo.
Sedangkan Sumarjana dipastikan menjadi Kepala Bappeda, mengalahkan AA Bagus Surya Saputra dan Akhmad Fauzan. Jabatan Kepala Dinas Kesehatan, menurut sejumlah sumber akan dipercayakan ke Bahrani – mantan Direktur RSU Kudungga yang kini menjabat Sekretaris juga Plt Kadis.
Ia berada di atas dua srikandi yakni Hariyati dan Yuwana Sri Kurniawan, Posisi Kepala Dinas Perkebunan bakal terpilih M Alfian – mantan Kabag Umum Setkab Kutim yang bulan Januari lalu diangkat sebagai sekretaris sekaligus Plt, meski ditiga nama ada Kasiyanto yang merupakan wajah lama di Disbun Kutim sedangkan Sucipto, wajah baru.(Tim SK/Bersambung)