Beranda ekonomi Menunggu 9 Tahun, Akhirnya Mendapat Gelang Haji

Menunggu 9 Tahun, Akhirnya Mendapat Gelang Haji

216
0
Jamaah haji tahun 2019 asal Kutim saat menanti pembagian gelang haji di embarkasi Balikpapan.

SANGATTA (22/7-2019)

                Proses penerimaan jamaah haji dan pemeriksaan kesehatan terakhir berhasil dilewati semua jamaah, tidak ada jamaah yang bermasalah. “Alhamdulillha, semua proses tahap awal di Embarkasi Balikpapan sudah dilewati, kini semua jamaah sudah menerima gelang haji,” terang Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambotang.

Setelah menanti 9 tahun akhirnya gelang sederhana ini melingkar di pegalangan tangan Ardian dan istri yang tahun ini menunaikan ibadah haji bersama Kloter 5 Balikpapan.

                Bersama Kasi PHU Sofyansyah dijelaskan semua koper jamaah juga sudah aman, siap dimasukan ke cargo pesawat yang akan membawa jamaah ke Bandara King Abdul Azis Jeddah. Ditambahkan Sofyan, kini jamaah tinggal mengikuti manasik pemantapan. “Besok sekitar pukul 10.00 Wita, kemungkinan proses pemberangkatan dimulai, sehingga shalat dzuhur dan asar dijamak. Sehingga nanti jamaah tinggal shalat Magrib dan Isya di dalam pesawat saja,” terang Sofyan.

                Terkait gelang haji, dijelaskannya sudah diterima semua jamaah dan telah dipasang ditangan masing-masing. Kini, lanjut Sofyan, jamaah tinggal menerima paspor, boarding pass, tanda nomor kursi dan living cost yang diserahkan setelah masuk ruang tunggu sebelum ke pesawat.

                Ardian Nur Asmuni bin Nanang Asmini salah seorang jamaah haji asal Kutim  mengaku semua proses telah dilewati, termasuk menerima gelang haji. “Gelang ini memang mahal dan susah didapat, sembilan tahun kami menunggu baru mendapatkan gelang ini,” kata pria yang kesehariannya bertugas di DPRD Kutim.

               Warga Jalan Bumi Ayu Sangatta Utara ini sangat bersyukur bisa menunaikan ibadah haji tahun 2019 ini, sebagai pegawai ia benar-benar bersyukur bisa melaksanakan rukun Islam yang mempunyai syarat tersendiri. “Alhamdulillah, kami bisa berangkat bersama istri, syukurnya kami bisa menunggu sembilan tahun,” kata pria yang akrab disapa Yan ini.(SK4)