Beranda kutim Meriah Malam Pembukaan Porprov Kaltim

Meriah Malam Pembukaan Porprov Kaltim

140
0
Kontingan Kutim yang merupakan kontingan terbanyak saat melintas di panggung kehormatan.

SANGATTA (2/12-2018)
Pemkab Kutim sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov Kaltim benar-benar memanjakan tamunya, dengan membuat malam pembukaan berlangsung meriah. Hajatan akbar yang kali pertama digelar di Bumi Tuah Himba Untung Benua ini, dibuka Gubernur Kaltim Isran Noor dihadiri Ketua KONI Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman.
Kemeriah yang terjadi di saat pembukaan ini, benar-benar membuktikan Pemkab Kutim mampu melaksanakan acara berkelas meski sedang terhimpit anggaran. Kemeriahan tidak saja tergambar dari jumlah peserta yang hadir, namun mampu menghipnotis ribuan warga Sangatta termasuk peserta Porprov.
Sebagian besar warga Kutim yang hadir, tidak bisa masuk stadion untuk melihat langsung apa yang ada dalam, stadion Kundungga yang hanya mampu menampung 10 ribu orang, sehingga hanya bisa mendengar acara dari luar stadion.
Salah satu acara yang diduga menjadi daya tarik masyarakat untuk datang berbondong-bondong masuk ke lapangan stadion yakni untuk menyaksikan Band Armada. Karena itu, meskipun acara pembukaan porprov baru dilaksanakan sekitar pukul 21.00 Wita, namun maasyarakat sudah hadir di stadion sekitar pukul 18.00 wita. Bahkan, ada sebagian yang lebih awal datang, hanya karena tidak ingin kehilangan momen untuk melihat langsung penampilan artis idola mereka secara gratis.
Penelusauran Suara Kutim.com, masyarakat bukan hanya karena ingin menyaksikan artis, tapi ikut mengikuti acara pembukaan porprov hingga akhir. Tentu ini dilakukan, karena merupakan momen yang langka, yang konon hanya akan kembali terjadi di Kutim sekitar 44 tahun lagi.
Malamn pembukaan Porprov Kaltim Tahun 2018, dimulai dengan parade kontingen. Dimana, dari sepuluh kontingen dari berbagai kabupaten kota di kaltim, masing-masing kontingen hadir dengan penampilan unik termasuk seragam mereka yang lain dari yang lain.
Usai parade, kemudian dilanjutkan dengan sambukan dari penyelenggara, termasuk sambutan gubernur, sekaligus membuka Porprov. Pembukaan porprov, ditandai dengan penembakan kembang api meriah selama beberapa menit, sehingga cukup membius puluhan rimbu penonton. “Sangat luar biasa,” kata Nuel – warga Jalan Dayung Sangatta Utara.(Tim SK)