Beranda KABAR KALTIM Meski Rayakan HUT Sederhana : TNI Tetap Setia Dan Selalu Bersama Rakyat

Meski Rayakan HUT Sederhana : TNI Tetap Setia Dan Selalu Bersama Rakyat

368
0
Pjs Bupati Kutim Jauhar Effenddi bersama Pimpinan DPRD, Forkopimda dan Sekda Kutim di peringatan HUT TNI ke 75 di Sangatta.

SANGATTA (5/10-2020)

                Masyarakat Indonesia tidak akan melupakan TNI, karena TNI merupakan bagian dari denyut hidup bangsa Indonesia. Pjs Bupati Kutim Jauhar Effendi, usai mengikuti peringatan HUT TBI ke 75, Senin (5/10) di Sangatta, menyebutkan hubungan rakyat dengan TNI tak bisa dipisahkan dengan cara apapun.

Didampingi isterinya, Rina Marlina Jauhar, ditegaskan  TNI dilahirkan dari rakyat untuk rakyat karenanya sebagai pelindung seluruh komponen bersama.  “TNI bersama seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan harus bersinergi. Bahu membahu untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia kedepan,” ujar Jauhar.

Bersama Pimpinan DPRD, Dandim 0909 Letkol Pabate, Danlanal, Kapolres Kutim, serta Sekda Irawansyah diakui tantangan rakyat Indonesia semakin  berat terlebih di masa pandemi COVID-19. Pemkab Kutim, ujar Jauhar,  tidak bisa berjalan sendiri  tanpa dukungan dari TNI-Polri, DPRD dan Forkopimpda.

Asisten Pemkesra Sekretariat Pemprov Kaltim ini,  mengajak semua pihak  bersinergi untuk negeri dan saling memgisi untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho menambahkan, tema HUT ke 75 TNI tahun 2020 “Sinergi Untuk Negeri” memiliki makna mendalam. Yakni apapun tugas TNI, hasil akhirnya adalah untuk NKRI. “Kami berharap di HUT TNI ini, keberadaan selama TNI bisa bermanfaat atau bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, TNI sendiri maupun negara,” harapnya.

Dimasa pandemi Covid-19, ia berharap masyarakat  menyesuaikan diri dengan adapatasi kebiasaan baru yakni dengan selalu mempehatikan protokol kesehatan. Karena, sambung dia, dimasa pandemi ini tidak ada yang bisa memprediksi, siapa yang bakal terpapar Covid-19.  “Mari kita disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya mengingatkan.

Ia menjelaskan, HUT TNI kali ini sangat dibatasi sehingga upacara tidak  dtidak  mengundang banyak orang. “TNI tentu  memberikan contoh, dengan harapan masyarakat bisa mengikuti yang sudah dilaksanakan TNI selama ini termasuk disiplin pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Meski sederhana, terbatas namun tak mengurangi semangat anggota TNI dalam melaksanakan tugasnya,” sebut Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho.(SK3)