Beranda KABAR KALTIM Meski Virtual, Tak Mengurangi Kesemarakan HUT TNI di Korem ASN

Meski Virtual, Tak Mengurangi Kesemarakan HUT TNI di Korem ASN

323
0
Peringatan HUT TNI ke 75 di Makorem 091 ASN

SAMARINDA (5/8-2020)

                Meski masih pandemic Corona, tak mengurangi semangat anggota Korem 091 ASN menggelar peringatan HUT TNI ke 75. Upacara yang diigelar di Makorem 091 ASN ini, berlangsung hidmat meski pesertanya terbatas dan menginduk ke peringatan secara nasional di Istana Negara.

Serda Agus S anggota Korem ASN yang akan melaksanakan masa persiapan pensiun (MPP) yang mendapat tumpeng khusus dari Danrem 091 ASN.

Peringatan HUT Ke-75 TNI, Senin (5/10) dilaksanakan  virtual dengan mendengar langsung arahan dari Panglima Tertinggi Republik Indonesia Presiden Joko Widodo yang didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dalam video conference, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi pada kinerja TNI. “Saya berterima kasih kepada semua personel baik yang berada di perbatasan hingga di luar negeri hingga menjadi bagian Tentara Perdamaian Dunia, semoga dapat menjalaskan tugas dengan baik,” kata presiden.

Selesai upacara, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan kesempatan kepada prajuritnya yang sedang bertugas berada diperbatasan RI maupun yang berada diluar negeri untuk berkomunikasi langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Danrem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, mengungkapan TNI adalah bagian dari masyarakat karena TNI terlahir dari rakyat oleh karenanya semua harus saling bersinergi untuk menjaga NKRI apalagi saat ini adanya pandemi covid-19 mari kita bersama-sama saling menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran covid-19 khususnya diwilayah Kaltim.

Danrem juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih pada masyarakat khususnya Kalimantan Timur yang senantiasa mendukung langkah-langkah personel dan prajurit Korem ASN. “Terima kasih untuk semua masyarakat Kaltim yang sudah bersinergi dengan kami dalam menjalankan tugas, prajurit harus tetap semangat dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara, khususnya ditengah wabah covid-19 ini,” ucapnya.

HUT ke-75 TNI oleh jajaran Korem 091 ASN ditandai dengan  donor darah dengan tema “Darahku Mengalir Untuk Negeriku”, selain itu  ziarah di TMP Samarinda yang bertujuan menghormati leluhur dan pahlawan kita yang berjuang demi NKRI.

Danrem ASN, dalam acara syukuran  memotong tumpeng dan memberikannya kepada Serda Agus S yang pada tanggal 1 Oktober 2020 kemaren  baru naik pangkat secara penghargaan. Serda Agus S adalah prajurit Korem ASN yang akan melaksanakan masa persiapan pensiun (MPP).(SK8)