Beranda kutim haji Mina Dilanda Angin Kencang dan Hujan Deras

Mina Dilanda Angin Kencang dan Hujan Deras

143
0

SANGATTA (12/8-2019)

                Jika selama ini payung digunakan jamaah haji saat di luar tenda agar tidak tersengat terik matahari, namun Senin (12/8) pukul 16.00 WAS atau 21.00 Wita , mereka menggunakan payung dalam tenda untuk mencegah dari air hujan yang masuk ke dalam tenda. “Alhamdulillah, saat ini Mina dilanda hujan deras sehingga hujan masuk ke dalam tenda,” kata Haji Hanan melalui whatsApp.

                Hujan yang mengguyur Mina ini diakui jamaah haji Kloter 5 Balikpapan yang terdiri jamaah haji Paser, Kutim dan Samarinda, membuat suasana dalam tenda menjadi sejuk. Karena angin kencang dan hujan deras, di beberapa titik air hujan masuk. “Syukur, udara di Mina sedikit sejuk setelah hujan dan jalan menjadi bersih,” kata Khairunnisa – jamaah asal Sangatta.

                Jamaah haji asal Kaltim bersama jutaan jamaah haji lainnya berada di Mina selama 3 hari bagi yang mengambil nafar awal dan 4 hari nafar sani. Selama di Mina, semua jamaah banyak melakukan ibadah wajib dan sunah termasuk mengaji namun sesekali saling bercengkrama dengan teman seraya memulihkan tenaga menjelang tawaf ifadah ketika tiba di Makkah.

                Disebutkan Khaurunnisa, sejumlah jamaah bersama petugas Kloter ikut dalam proses pemakaman jenazah almarhumah Nani, namun sebelumnya dishalatkan di Masjidil Haram.  (SK11)