Beranda ekonomi Minta ADD Segera Dikucurkan dan Pelayanan Desa Ditingkatkan

Minta ADD Segera Dikucurkan dan Pelayanan Desa Ditingkatkan

74
0

Sangatta. Geliat pembangunan di setiap desa di Kutai Timur terus terlihat. Namun tentunya pembangunan ini bisa berjalan jika didukung dengan kucuran Alokasi Dana Desa (ADD) yang diberikan pemerintah. Karenanya, untuk mempercepat pembangunan di Desa, sejumlah aparat pemerintah desa di Kecamatan Telen dan Batu Ampar, mengusulkan agar realisasi penyaluran ADD tahun ini, dipercepat. Demikian disampaikan anggota ADPRD Kutim, Mastur Djalal saat dikonfirmasi terkait kegiatan resesnya.

Mastur Djalal – Anggota DPRD Kutim

“Masyarakat di dua kecamatan itu meminta agar ADD tahun 2017 dan 2018 segera direalisasikan sebagaimana yang di amanatkan dalam Undang-Undang No 6 Tahun 2014. Selain itu, mererka juga meminta agar pelayanan di desa leboh ditingkatkan,” ujar Mastur Djalal.

Selain itu, pemerintah desa juga diminta untuk tidak meninggalkan tempat sebelum waktunya, agar koordinasi bersama masyarakat dalam membahas sejumlah permasalan di desa terlaksana dengan baik.

“Perusahaan yang beroperasi di wilayah masing-masing desa juga diminta untuk membantu dan mendukung pemerintahan desa,” tuturnya.

Ditambahkan Mastur, adanya usulan lain, seperti peningkata kualitas pendidikan, beasiswa dan distribusi bantuan UMKM bagi masyarakat miskin dilaksanakan secara merata.

“OPD yang terkait juga diminta agar sering-sering terjun kelapangan untuk memberikan pembinaan di desa, seperti pelatihan dan juknis pengelolaan ADD hingga pembinaan terhadap guru TK dan PAUD,” bebernya.