Beranda kutim adv pemkab Misbach Pimpin Tarung Derajat Kutim 5 Tahun Kedepan

Misbach Pimpin Tarung Derajat Kutim 5 Tahun Kedepan

137
0
Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat membuka Muscab Tarung Derajat, Sabtu (16/3) di Hotel Lumbu Sangatta Utara.

SANGATTA (17/3-2019)

                Misibachul Choir – terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (PC) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Kutai Timur  Periode 2019-2023 yang digelar di Hotel Lumbu Sangatta Utara, Sabtu (16/3).

                Muscab yang dibuka Wabup Kasmidi Bulang, secara khusus memilih Ketua KODRAT Kutim untuk lima tahun kedepan. “Sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, dengan berakhirnya masa kepengurusan 2014-2019, wajib dilakukan pemilihan Ketua Kodrat Kutim untuk masa bakti 2019-2023,” terang Nuzul – sebagai Ketua Panitia.

                Muscab yang berlangsung dalam suasana  persaudaran mengusung tema “Melalui Tarung Derajat, Kita Pererat Kekeluargaan Dan Kita Harumkan Nama Kutai Timur” diharapkan Wabup Kasmidi Bulang, mampu meningkatkan  minat masyarakat terhadap tarun derajat. “Tarung dejarat merupakan cabang olahraga yang punya seni luar biasa, Pemkab berharap lewat kepengurusan baru nantinya banyak atlit tarung derajat di Kutim dan mampu menjadi duta Kaltim,” harap Kasmidi dalam pembukaan yang dihadiri pengurus dan jajaran pelatih satuan latihan (Satlat).

                Disebutkan Kasmidi, Pemkab  akan membantu apa yang menjadi kebutuhan Tarung Derajat, selama mampu mengharumkan nama daerah terlebih di  Porprov VI Tahun 2018 Cabor Tarung Derajat berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 9 emas, 6 perak dan 4 perunggu.

Muscab yang mengedepankan persahabatan itu, akhirnya menyaring dua kadindat sebagai ketua yakni Suprayitno  dan Misbachul Choir – masing-masing sebagai ketua harina dan pembina Kodrat Kutai Timur.

                Namun dalam pemilihan dari 10 pemberi suara, Misbachul Choir mendapat 6 suara sementara Suprayitno harus puas dengan 4. Sebagai ketua terpilih, Misbachul berjanji akan mengembangkanb tarung derajat terlebih potensinya besar.

“Program Kodrat Kutai Timur kedepan adalah pembinaan terhadap atlit-atlit usia dini yang akan dipersiapkan untuk kejuaraan yang akan datang, mengingat para atlit yang ada saat ini ada yang sudah memasuki usia tidak bisa menjadi atlit lagi, selain itu kami juga akan memperkenalkan Tarung Derajat ke Sekolah-sekolah dan Kecamatan-kecamatan yang ada di Kutai Timur,” kata Misbachul.(SK5)