Beranda hukum Mobil Berat Bakal Diatur Masuk Sangatta

Mobil Berat Bakal Diatur Masuk Sangatta

138
0

SANGATTA (31/7-2018)
Kendaraan besar dengan muatan lebih dari 8 ton yang melintasi jalan di Kutim, diduga penyebab kerusakan, bahkan jalan sejumlah porosnya kondisi yang memprihatinkan karena seperti kubangan kerbau dan longsor. “Ini PR pemerintah untuk segera memperbaiki kondisi yang memilukan tersebut,” kataWabup Kasmidi Bulang.
Ia menjelaskan, Pemkab melalui Dinas Perhubungan bersama Satlantas Kutim dan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang kembali melakukan rapat pembahasan terkait larang kendaraan besar dengan muatan lebih dari 8 ton memasuki wilayah Kutim.
“Dalam waktu dekat kendaraan bermuatan berat tersebut akan di buatkan Peraturan Daerah (Perda), dimana nantinya akan tertuang jadwal melintas kendaraan bermuatan lebih dari 8 ton,” terangnya.
Nantinya penganturan kendaraan bermuatan berat tersebut, sebut Kasmidi, dibuatkan regulasi yang mengatur lintasan tersebut mulai dari waktu melintas dan batas muatannya berupa Perda dengan mengaktifkan penjagaan di beberapa pos mulai dari gerbang selamat datang di Kutim dan bebepa tempat lainnya. “Kendaraan berat tersebut akan distop untuk dilakukan sosialisasi, kami meminta Dishub untuk sosialisasikan sambil kita tunggu Perdanya,” ungkapnya seraya menambahkan kendaraan besar hanya boleh melintas pada jam 11 malam hingga jam 5 subuh terutama di Sangatta.(sk3)