Beranda kutim MTQ Kaltim Tidak Dibuka Gubernur AFI

MTQ Kaltim Tidak Dibuka Gubernur AFI

666
0
Penari  Kolosal  Berlatih di arena pembukaan MTQ Kaltim

SANGATTA,Suara Kutim.com

     Pembukaan MTQ Kaltim di Sangatta Kutai Timur (Kutim) tampaknya bakal tidak dihadiri Gubernur   Awang Faroek Ishak (AFI). Pasalnya, mantan Bupati Kutim ini sedang mengikuti pertemuan dengan petinggi Golkar di Jakarta dalam rangka penentuan Capres dan Cawapres, demikian dengan Wagub Mukmin Faisal yang tiada lain Ketua DPD Golkar Kaltim.
      Plt Sekprov Kaltim, Rusmadi, menyebutkan keinginan Gubernur AFI dan Wagub Mukmin Faisal datang ke Kutim. “Beliau menyampaikan permohonan maaf karena tidak bsia datang ke MTQ Kaltim, namun beliau berharap kesemarakan dan semangat warga Kutim menggelar MTQ tidak terpengaruh,” ujar Rusmadi, disela-sela menyaksikan stand peserta pamaren dan expo UKM yang digelar di gedung pameran Pemkab Kutim.
            Tanda-tanda Gubernur AFI berhalangan datang untuk membuka MTQ yang diikuti semua kabupaten dan kota se Kaltim dan Kaltara ini, sudah ada sejak Sabtu kemarin dimana saat pawai Ta’ruf, mantan Bupati Kutim ini tidak datang. Demikian pada malam pelantikan dewan hakim yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kutim.
            MTQ ke 36 Kaltim dipusatkan di kawasan pusat Pemkab Kutim, sedangkan pusat pembukaan dan penutupan berlangsung di Masjid Agung Sangatta. Berdasarkan rencana, acara pembukaan dimulai pukul 20.00 Wita yang diawali pembacaan Al-Qur’an, kemudian defile kafilah, pembacaan doa oleh Ketua MUI Kaltim, Menyanyikan Lagu Indonesia raya, Laporan Ketua Panitia Penyelenggara oleh Bupati Kutim Isran Noor sebagai Ketua Umum, Sambutan Kakanwil Kementrian Agama Kaltim, dilanjutkan peresmian pembukaan oleh Gubernur Kaltim.
            Sebelum dilakukan pengibaran LPTQ, Gubernur Kaltim menyerahkan piala bergilir kepada Bupati Isran Noor sebagai penyelenggara. Setelah bendera LPTQ dinaikan, diperdengarkan Mars MTQ kemudian dilanjutkan dengan penampilan Tari Kolosal berjudul Gema Tasbih Illahi yang melibatkan ratusan pelajar se Kota Sangatta.(SK-02/SK-03)