Beranda ekonomi Musrenbang Kaltim Digelar Via Vicon

Musrenbang Kaltim Digelar Via Vicon

301
0

SAMARINDA (24/4-2020)

            Meski Kaltim diserang Virus Corona, namun roda pemerintahan dan pembangunan tetap berjalan. Rancangan pembangunan Kaltim yang bermottokan Berani Untuk Kaltim Berdaulat ini diwujudkan dalam rumusan yang disepakati pada Rakorbang Kaltim.

            Plt Kepala Bappeda Kaltim Iman Hidayat, menerangkan meski sedang Pandemi Corona, Rakorbang Kaltim yang akan membahas program tahun anggaran 2021 tetap dilaksanakan. “Insya Allah, Rakorbang Kaltim Tahun 202i digelar Selasa Tanggal 28 April 2020 nanti hanya saja melalui Video Conference,” terangnya.

            Disebutkan, Rakorbang yang digelar sehari itu dibuka Gubernur Kaltim Isran Noor sementara peserta akan mengikuti melalui Vicon. Selain Gubernur Kaltim Isran Noor memberikan arahan, ujar Iman Hidayat, peserta  Rakorbang  yang  terdiri Bupati, Ketua DPRD dan Kepala OPD se Kaltim ini juga mendengarkan arahan  Mendagri, Kepala Bappenas, Ketua Komisi XI DPR-RI, serta Ketua DPRD Kaltim.

            Setelah itu, beber Iman, dipandu Plt Sekda Kaltim M Sa’bani, dilakukan tanggapan kepala daerah se Kaltim. “Usai penyampaian tanggapan kepala daerah, dilakukan diskusi dan tanya jawab yang diakhiri dengan pembacaan serta penandatangan kesepakatan Musrenbang,” beber Iman Hidayat seraya menambahkan setiap daerah diberi kesempatan menyampaikan tanggapan selama 10 menit.

            Meski hanya melalui Vicon, Iman Hidayat berharap Musrenbang Tahun 2021 tidak kalah kualitasnya dengan Musrenbang yang selama ini dilaksanakan. Ia menandaskan, apa yang dirumuskan di Musrenbang nanti akan menjadi acuan Pemprov Kaltim untuk tahun 2021 dengan harapan dampak Corona sudah berlalu.(SK8)