Beranda kutim Naik Truk Alhamdulillah

Naik Truk Alhamdulillah

43
0
Anggota Kodim 0909 Sangatta ketika naik truk batu menuju lokasi TMMD 108 di Kaliorang.

SANGATTA (13/7-2020)

                Sebagai prajurit TNI-AD tak ada istilah tidak bisa dalam melaksanakan tugas, untuk menuju tempat penugasan segala cara ditempuh meski harus jalan kaki atau naik truk. Demikian yang dilakukan anggpta Kodim 0909 Sangatta yang bertugas di TMMD 108 di Kaliorang.

Persiapan batu untuk pembuatan badan jalan antardesa

                Untuk menuju lokasi TMMD, mereka menggunakan truk yang biasanya digunakan masyarakat untuk mengangkut batu. “Alhamdulillah, masyarakat ikut membantu meski harus naik truk, jika tidak ada tetap jalan ya jalan kaki,” terang Pasiter Kodim 0909 Sangatta Kapten Arh Muji.

                Ditemui Suara Kutim.com di lokasi TMMD, puluhan anggota TNI termasuk dari Lanal dan Polres Kutim bersama masyarakat Kaliorang, dengan suka cita mengerjakan obyek TMMD diantaranya rehabilitasi rumah ibadah, jalan sepanjang 3,5 Km serta perbaikan lingkungan.

                Menariknya, di lokasi TMMD peserta selain mendapat dukungan tenaga dari masyarakat mereka juga mendapat bantuan makanan ala kampung seperti pisang goreng, teh panas, singkong rebus hingga nasi.

                Kebersamaan antara TNI dengan masyarakat ini, membuat anggota TNI dan Polres yang diterjunkan melaksanakan TMMD, semakin akrab. Keakraban semakin tampak ketika ada yang membuat joke-joke menyegarkan. “Kebersamaan  dengan rakyat inilah tujuan utama dari TMMD, sehingga terjalin hubungan yang harmonis,” ujar Kapten Arh Muji yang ikur berjibaku mengangkat material yang akan digunakan TMMD 108.(SK5)