Beranda kutim Nambah Wawasan, Anggota Dewan Ikuti Bimtek

Nambah Wawasan, Anggota Dewan Ikuti Bimtek

9484
0
Suasana Bintek yang diikuti anggota DPRD PPU belum lama ini
SANGATTA,Suara Kutim.com
Untuk meningkatkan kemampuan sebagai wakil rakyat, anggota DPRD Kutim sejak Kamis (21/8) besok  bertolak ke Bandung Jawa Barat untuk mengikuti Bimbingan Tehnis (Bintek) tentang fungsi dan peran sebagai anggota dewan.
Wakil Ketua Sementara (WKS) Andi Mappasereng, menerangkan,  mayoritas anggota  baru  belum memahami tugas dan fungsinya sebagai  legislatif sehingga diperlukan wawasan dan  peningkatan SDM dalam  menjalankan tupoksi.  Meski demikian, mantan Kades Teluk Pandan ini menyebutkan  pemberangkatan anggota DPRD dilakukan bertahap. “Kita gantian berangkat, supaya tidak ada kekosongan ,” jelasnya, Rabu (20/8).
Sobirin Bagus salah seorang anggota dua periode, mengakui  sudah ada anggota yang ke Jakarta untuk konsultasi di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terutama menyangkut berbagai  hal teknis baik dalam penusuan tatib, pembentukan komisi serta fraksi serta pemilihan unsur pimpinan.

Menurut  politikus  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengikuti Bintek Tufokasi sebagai anggota dewan  penting untuk mengetahui tugas dan fungsi sebagai anggota legislatif. “Kalau saya ini selalu siap disuruh tugas kemana saya siap, disuruh dalam daerah juga siap bekerja”kata Herlang Mapppatitti  dari Hanura.(SK-03)