Beranda hukum Narkoba dan Corona, Sama-Sama Bahayanya

Narkoba dan Corona, Sama-Sama Bahayanya

28
0
Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi ketika meninjau Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah (Bareta) Jalan Poros Samarinda - Bontang KM 6 Samarinda Utara, Jumat (26/6) kemarin.

SAMARINDA (27/6-2020)

                Melihat ancaman Narkoba yang besar bagi keselamatan bangsa,  diakui Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi, menjadi atensi mereka berdua. Tak heran, ketika digelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 di Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah (Bareta) Jalan Poros Samarinda – Bontang KM 6 Samarinda Utara, Jumat (26/6) keduanya hadir bersama.

Isran yang pernah menjabat Ketua BNK Kutim, menegaskn Narkoba merupakan musuh bersama karena dapat memberikan dampak yang besar dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat bahkan bahaya  menyasar hingga lapisan keluarga.”Selain, mampu menghancurkan sendi-sendi kehidupan bangsa juga sangat merusak dan membahayakan bagi kesehatan manusia,” sebut Isran.

Saat mengikuti  Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020, Isran Noor kembali mengingatkan bahayanya penyalahgunaan barang haram ini, terutama bagi generasi penerus bangsa dan masyarakat secara luas.

Saat ini, lanjut Isran, semua bangsa di dunia termasuk Indonesia, sedang menghadapi masalah baru yakni penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) namun aksi penyalahgunaan Narkoba tetap saja terjadi seperti penangkapan 65 Kg sabu oleh Polda Kaltim.

Antara Narkoba dengan Corona, diakui Isran  sama berbahayanya, sehingga perlu standar penanganan yang sama untuk melindungi masyarakat agar tetap hidup sehat, produktif dan aman dari bahaya dan ancaman narkoba dan Covid-19.

Terkait dengan tema HANI tahun 2020 yaitu, Hidup 100% di era new normal. Sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba diakuinya semua harus berupaya bertahan hidup 100%, dengan tetap sadar, sehat, produktif. dan bahagia di masa pandemi Covid-19.

“Kalau mau sehat memasuki adaptasi kebiasaan baru, ya jauhi narkoba, juga hindari virus Corona. Pandemi telah memaksa kita untuk melakukan penyesuaian. Baik cara berpikir hingga prilaku baru dengan protokol kesehatan yang ketat. Semuanya menuntut inovasi baru disertai kepatuhan hukum dan disiplin tinggi,” ungkap Isran Noor yang dibenarkan Wagub Hadi Mulyadi.(SK8)