Beranda hukum Nico : Warga Kaliorang Harapkan PT KPP, Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Nico : Warga Kaliorang Harapkan PT KPP, Rekrut Tenaga Kerja Lokal

1315
0
BERBAGI

SANGATTA (11/7-2018)
Kehadiran sejumlah perusahaan di Kutim tidak selamanya mendatangkan kebahagian kepada masyarakat, bahkan sebaliknya. Ini yang dirasakan sejumlah warga Kaliorang yang mengeluhkan debu dan dampak lain dari akifitias PT Kalimantan Prima Persada (KPP).
“Warga Kaliorang ini hanya kebagian debu saja, mereka hanya memperhatikan sekitar Ring 1 dan 2 sementara akibt hauling dan penambangan warga lain juga merasakan, “ kata Nico salah satu warga Kaliorang.
Melalui telepon, Nico kepada Suara Kutim.com, Selasa (11/7) selain mesalah debu dan gangguan kesehatan lainnya, anggota Laskar Merah Putih (LMP) Kutim ini mengungkapkan keluhan warga Kaliorang lainnya yang tidak diterima bekerja di PT KPP, sementara tenaga kerja yang diakomidir warga luar Kaliorang bahkan Kaltim seperti Pulau Jawa dan Sumatera.
Disebutkan warga sudah gerah dengan kebijakan manajemen PT KPP ini, karenanya mereka berencana akan melakukan aksi. “Banyak pemuda Kaliorang yang nganggur, namun lamaran mereka tidak dikabulkan justru dari luar yang diterima. Sementara warga diberi dampak aktifitas penambangannya,” ungkap Nico.
PT KPP salah satu perusahaan pertambangan batubara yang beroperasi di KM 3 Kaliorang. Penelusuran Suara Kutim.com, perusahaan yang berpusat di Jakarta tepatnya Jalan Rawa Gelam I Nomor 9 Kawasan Industri Pulogadung Jakarta Timur, tidak ditemukan data lengkap termasuk aktifitas selama ini di Kutim.(SK12)