Beranda KABAR KALTIM Noorbaiti Isran : KB Keluarga Bahagia, KB Itu Keren

Noorbaiti Isran : KB Keluarga Bahagia, KB Itu Keren

36
0
Ketua PKK Kaltim, Noorbaiti Isran ketika memberikan pengarahan kepada masyarakat akan manfaat ber KB.

SAMARINDA (29/6-2020)

            “Dulu program KB itu Dua Anak Cukup, Sekarang ganti, Berencana itu Keren, mungkin karena musim drama Korea ya. Tapi pesannya bagus, lebih mudah diingat, Insya Allah mudah juga dilaksanakan,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim, Noorbaiti Isran.

Berdialog dengan sejumlah petugas Puskesmas Loa Bakung Samarinda.(Foto Humas Kaltim)

            Pernyataan istri Gubernur Kaltim Isran Noor ini membuat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXXVII    di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)  Loa Bakung  Kecamatan Sungai  Kunjang Samarinda, menjadi semarak. “Saat ini, banyak warga masyarakat tinggal di rumah karenanya semangat KB harus digelorakan dengan semboyan yang mudah diingat setiap pasangan,” ungkapnya.

Dihadiri  Camat Sungai Kunjang, Jumar, Noorbaiti didaulat meresmikan aksi  Pelayanan KB Serentak 1.000.000 Akseptor. Mantan perawat ini, secara khusus  mengajak masyarakat terutama keluarga  melaksanakan KB yang diakuinya dapat membahagikan keluarga dan anak.  “Berencana Itu Keren,” ujarnya seraya mengacungkan tangannya.

Diakuinya, jargon “Berencana Itu Keren”  mampu menciptakan  keluarga sakinah mawaddah warohmah (samawa) atau keluarga bahagia lahir bathin. Karenanya, setiap calon pengantin untuk benar-benar mematangkan pernikahannya terutama yang masih muda. “Jika sudah menikah, maka kaulah yang segala-galanya yang lain lewat, jangan lirik-lirik lagi yang lain,” pesannya.

Saat berada di Puskesmas Loa Bakung yang menjadi salah satu lokasi peringatan Harganas di Samarinda, Noorbaiti sempat berdialog dengan sejumlah ibu-ibu yang sudah lama melaksanakan program KB.

Kepada peserta KB, ia menaruh harapan untuk ikut menggelorakan semangat pasangan yang belum ber-KB agar bisa ikut program KB. “Bimbing mereka dan berikan pehaman akan arti berKB,” harap Noorbaiti dalam acara yang menerapkan protokol kesehatan di tengah mewabahnya Corona ini.(SK8)