Beranda ekonomi Noorbaiti : Rakyat Kaltim Juga Perlu Disejahterakan

Noorbaiti : Rakyat Kaltim Juga Perlu Disejahterakan

592
0
PENGAPALAN : Sebuah kapal luar negeri sedang diisi batubara produksi PT KPC. Kabarnya,setiap hari paling tidak ada empat kapal mengangkut batubara ke sejumlah tujuan termasuk luar negeri

SANGATTA,Suara Kutim.com
Sejumlah anggota DPR-RI asal Kaltim seperti Hj Noor Baiti Isran menyatakan dukungannya kepada masyarakat Kaltim yang meminta pemerintah pusat meninjau kembali sistem pembagian keuangan selama ini, terlebih-lebih dicabutnya sejumlah paket pembiayaan sejumlah proyek.
Dihubungi Suara Kutim.com, politikus Partai Demokrat ini mengakui selayaknya Kaltim meminta perhatian agar tujuan mensejahterakan rakyat Kaltim bisa tercapai. “Bagaimana Pemprova Kaltim dan kabupatens serta kota jika tidak didukung dengan anggaran yang mencukupi, jangankan ditambah sekarang malah dikurangi bahkan hilang. Kondisi ini seharusnya tidak terjadi jika ingin daerah tidak bergejolak, sebagai wakil rakyat Kaltim saya mendukung sekali termasuk teman-teman lainnya,” kata Noorbaiti.
Senada dengan suaminya, Isran Noor, anggota DPR-RI dengan anggota A447 ini mengaku Kaltim masih memerlukan dana besar untuk mensejahterakan rakyat. Ia menegaskan, selama ini hasil SDA yang diberikan lebih Rp337 triliun namun yang diserahkan tidak lebih Rp27 T. “Hitung saja, kalau ngak sampai ekornya saja yang diberikan ke Kaltim bagaimana Kaltim bisa maju termasuk rakyatnya sejahtera. Toh rakyat Kaltim ini juga rakyat Indonesia, belum lagi bicara membangun kawasan perbatasan dengan Malaysia,” ungkapnya.(SK-05)