Beranda ekonomi Ny Kabri Bahagia Mendapat RLH Pemkab

Ny Kabri Bahagia Mendapat RLH Pemkab

818
0
TERIMA RLH : Kabri (70) warga Beno Harapan Batu Ampar, menerima duplikat kunci rumah yang diserahkan Plt Bupati Ardiansyah Sulaiman.

NY KABRI (67) warga Desa Beno Harapan Kecamatan Batu Ampar, tak henti-hentinya menyeka air matanya saat Plt Bupati Ardiansyah Sulaiman bersama Ketua DPRD Mahyunadi, Kepala Bappemasa Ilyan Noor serta Camat Batu Ampar Darmansyah, Kamis (7/5) lalu mendatangi kediamannya yang baru direnovasi melalui Program Daerah Pemerintahan Desa Mandiri Perdesaan Pembangunan Rumah Layak Huni (PDPM MPD-PRLH).

Kabri (70) didepan rumah  barunya yang dibangunkan Pemkab Kutim.
Kabri (70) didepan rumah barunya yang dibangunkan Pemkab Kutim.
Wanita paruh baya mengaku bakal bisa mempunyai rumah yang baik, pasalnya rumahnya yang dulunya rumah transmigrasi sudah hancur sementara untuk membeli kayu atau merehabilitasi ketiadaan uang. “Bapak usia sudah tua, tidak seperti dulu saat masih bisa bekerja namun kini sudah tua sehingga untuk kerja berat sangat sulit,” aku Ny Kabri.
Disela-sela menanti kedatangan Plt Bupati Ardiansyah dan Ketua DPRD Mahyunadi, diakui rumah yang mereka dapat sangat membahagiakan. Kabri yang ditemui bersama penerima lainnya, mengakui semua penerima senang dengan program Pemkab Kutim bagi warga miskin. “Selain rumahnya layak juga sehat, bahkan jauh lebih baik dibandingkan dengan rumah lainnya,” aku Kabri.
Bersama Sukamto – warga RT 4, Kabri menyebutkan jika membangun sendiri ia tidak mampu karena sudah tidak ada sumber pendapatan lagi selain itu harga kayu sudah mahal. “Jangankan beli bahan (kayu,red) untuk keperluan sehari-hari kami harus prihatin karena tidak ada lagi kerjaan, karenanya pembangunan Rumah Layak Huni ini benar-benar membantu kami yang sudah tidak punya pekerjaan ini,” aku Sukamto.
Plt Bupati Ardiansyah Sulaiman sebelum meresmikan dengan memotong pita, terlebih dahulu bershalawat, hal itu membuat Ny Kabri tak mampu menahan harunya sehingga air matanya terus menerus mengalir sementara Kabri dengan mata berkaca-kaca menerima duplikat kunci dari Ardiansyah Sulaiman. “Trima kasih pak, kami sangat senang sekali dapat rumah ini,” ujar Kabri saat menyalami Ardiansyah Sulaiman.
Kepala Bappemas dan Pemdes, Erlyan Noor menyebutkan di tahun 2014 sebanyak 64 unit RLH dibangun di Batu Ampar. Ia menyebutkan, rumah yang dibangun bekerjasama dengan Kodim 0909 Sangatta berlokasi di Desa Telaga sebanyak 9 unit, Mawai Indah (11), Batu Timbau (12), Beno Harapan (13) dan Mugi Raharjo sebanyak 19 unit.(SK-03/SK-11)