Beranda ekonomi Paling Lambat Tahun 2017, Teluk Pandan dan Sangsel Terang Benderang

Paling Lambat Tahun 2017, Teluk Pandan dan Sangsel Terang Benderang

2653
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (3/9)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) berupaya memenuhi kebutuhan sumber energi terutama listrik. Paling tidak pada tahun 2017 Teluk Pandan, Sangatta Selatan hingga Kota Sangatta akan teraliri listrik tanpa terkecuali.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Suprihanto menerangkan, upaya pemenuhan energi terus dilakukan terlebih di Teluk Pandan dan Sangatta Selatan yang telah diperkenankan oleh pemerintah pusat untuk dilakukan pembangunan. “Sesuai instruksi Presiden Jokowi melalui Dirjen Planologi ditegaskan pembangunan infrastruktur terutama penyediaan listrik dan air bersih harus terus dilakukan walaupun di Taman Nasional seperti TNK,” sebut Suprihanto.
Ia menambahkan, dalam anggaran perubahan 2015 dialokasikan pembangunan infrasruktur jaringan listrik di kecamatan yang sudah empat tahun lebih “puasa” mendapat sentuhan pembangunan oleh Pemkab Kutim.
Kepada wartawan, Suprihanto menerangkan Pemkab bekerjasama dengan PLN Bontang untuk memenuhi kebutuhan listrik di Sangatta Selatan dan Teluk Pandan. Diakui, pada rapat dengan Direksi PLN Regional Kaltim di Balikpapan ditargetkan dalam dua tahun kedepan PLN siap memenuhi kebutuhan listrik hingga Sangatta Utara tanpa terkecuali. “angin segar bagi warga Kutai Timur yang selama ini kekurangan pasokan listrik, semoga saja kekurangan listrik selama ini bisa terpenuhi seperti kawasan Bukit Pelangi, Jalan Pendidikan serta Soekarno Hatta yang terdapat RSU Kudungga,” beber mantan Kabag Pembangunan Setkab Kutim ini.(SK-03/SK-11)