Beranda kutim Pangdam Mulawarman Ajak Warga Kutim Terus Jaga Kamtibmas

Pangdam Mulawarman Ajak Warga Kutim Terus Jaga Kamtibmas

95
0
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Brigjen TNI Widi Prasetijono serta Bupati Ismunandar saat bersama-sama melakukan zikir menjelang buka puasa.

SANGATTA (17/5-2019)

                Pangdam VI Mulawarman   Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Brigjen TNI Widi Prasetijono, Jumat (17/5) petang menggelar buka puasa bersama dengan lebih 1.200 orang warga Kutim diantaranya 100 orang anak dari Panti Asuhan Hubul Waton, Nurul Ikhsan, dan panti Darrusalam Sangatta.

                Pangdam dan Kapolda Kaltim yang datang bersama istri serta sejumlah pejabat lainnya, tampak tersenyum saat bersama-sama jamaah berzikir dan membaca doa buka puasa. Acara yang digelar di halaman Mapolres Kutim, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Nur Karim kemudian dilanjutkan sambuta Bupati Ismunandar.

                Ismu mengungkapkan pelaksanaan Pemilu dan Pilpres Tahun 2019 berjalan sesuai tahapan termasuk saat pengamanan hasil pemungutan suara. “Terkendalinya Kamtibmas Kutim selama Pemilu tiada lain berkat dukungan jajaran Kodim dan Polres Kutim yang aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat akan arti keamanan bagi pembangunan,” kata Ismu dalam acara yang dihadiri Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Mahyunadi serta sejumlah pejabat itu.

                Terkendalinya Kamtibmas Kutim, diakui Ismu membuat Kutim sebagai daerah yang aman dan menjamin bagi pihak luar untuk menanamkan modalnya. Kehadiran penanam modal atau investor, diakuinya berdampak terhadap perekonomian daerah terlebih Kutim saat ini terdapat KEK yang membutuhkan investor.

                Pangdam Mayjen TNI Subiyanto mengakui Kutim salah satu daerah yang aman dan Kamtibmasnya tetap terkendali selama Pemilu dan Pasca Pemilu. Namun, ia mengingatkan Pemkab dan masyarakat Kutim untuk menjaga Kamtibmas yang terjaga karena Kutim sebagai daerah terbuka setiap tahunnya kedatangan warga pendatang hingga 5 ribiu dalam setahun. “Mari kita jaga keamanaan bangsa ini, persoalan Pemilu mari kita serahkan kepada pihak KPU dan jajarannya untuk melaksanakan tugasnya. Saat ini kita galang persaudaraan lebih erat lagi agar Kutim lebih maju dan berkembang lagi,” pesan Pangdam yang mengaku kaget dengan sambutan yang meriah.

                Menjelang buka puasa, Pangdam Mayjen TNI menyerahkan tali asih dan bingkisan kepada anak panti asuhan Hubul Waton, Nurul Ikhsan, dan  Darrusalam serta cendramata kepada Bupati Ismunandar yang mengenakan selendang warna putih berlambangkan Kodam VI Mulawarman.(SK11)