Beranda kutim Partai Baru Kesulitan Cari Caleg, Hanura Tempatkan Kandidat Utama Setiap Dapil

Partai Baru Kesulitan Cari Caleg, Hanura Tempatkan Kandidat Utama Setiap Dapil

956
0
Penyerahan berkas Bacaleg Partai Hanura

SANGATTA (19/7-2018)

Ketua Partai Garuda Kutim saat menyampaikan berkas .
Sebagai pendatang baru, Partai Garuda tampaknya kesulitan mencari kadernya yang bisa dicalonkan menjadi anggota DPRD Kutim periode 2019-2024 mendatang. Tak heran, kader yang didaftarkan hanya 2 orang yakni Masitah A dan Ramlah Wati masing-masing untuk Dapil Kutim 1 dan 2.
“Kami memang kesulitan untuk mencari kader dan bisa menempatkan mereka menjadi calon legeslatif, ini tiada lain keberadaan Partai Garuda masih baru,” kata Jupriansyah – Ketia DPC Partai Garuda Kutim.
Hal serupa juga dirasakan Partai Bulang Bintang (PBB) yang baru saja ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019. Minimnya kader yang dicalonkan membuat PBB hanya mengisi Dapil 1 dan 2. Data yang diperoleh Suara Kutim.com pada Dapil 1 PBB Kutim mencalonkan Muhammad Dahlan, Indra Saputra, Rahmawati, A Faizah Ayu, Yosi K, Dede R, Suprianto, sedangkan Dapil 2 terdiri Tedo Pilus, Moerdani Ambli dan Yuliana.
Penyerahan berkas Bacaleg PBB

Sementara Hanura saat menyampaikan berkas calon, menempatkan Herlang, Resty Dianisa, Andi Syaifullah, Muhamad Fahri, Erna Sari Dewi, Ignasius Darang Hayong, Karina Hermanto, Mohamad Firmansyah Mopi, Naim Nur Qur’an, Alfian, dan Indah Purnama Sari untuk berlaga di Dapil 1.
Sedangkan pada Dapil 2 terdiri Angga Redi Niata, Sri Haryati Utami, Ayyup Basri, Ruslan, Andi Suwanai, Nur Saidah, Nejemuddin, Fitriani Yusuf, A. Imran dan Leo Candra. Pada Dapil 3 ada Mastur Jalal, Fitriyani, Syahrani, Sumiati, Muh. Yusuf Didik AS, Vinda Carolina Awang, Anwar, Suriansyah, Imas Romlah,serta Masrani Kemudian Dapil 4 terdiri Abdul Karim, Abd Azis K, Ruhida, Bamban Irawan, Firmansyah, Dwi Anggraini, Ismail Marzuki dan Khairunnisa Safitri.
“Hanura ingin tingkatkan jumlah anggotany di DPRD, karenanya setiap Dapil ada kandidat utama yang diharapkan nantinya bisa meewaili Dapilnya sehingga minimal bisa empat kursi,” kata Mastur Djalal – anggota DPRD Kutim dari Partai Hanura.(SK12)