Beranda hukum Pasangan AsKB Jalani Tes Kesehatan

Pasangan AsKB Jalani Tes Kesehatan

281
0
Pasangan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang foto bersama dengan jajaran KPU Kutim serta tim pemenanganya usai menjalani pemeriksaan kesehatan.

SANGATTA (19/8-2020)

                Disaksiksan pejabat dan pegawai KPU serta Bawaslu Kutim, Sabtu (19/9) pasangan Ardiansyah Sulaiman – Kasmidi Bulang (AsKB) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSU Kudungga Sangatta Utara. Pemeriksaan yang melibatkan sejumlah dokter ini, merupakan bagian dari tahapan Pilkada Kutim Tahun 2020, hanya saja pasangan yang diusung Partai Demokrat, Berkarya, PKS dan Perindo ini tertunda karena Kasmidi Bulang saat mendaftar diketahui terpapar virus corona.

                Mengawali pemeriksaan, pasangan yang pernah mengikuti pemeriksaan kesehatan ketika mengikuti Pilkada lima tahun lalu, sejak tadi malam melakukan puasa.  “Selama ini, pemeriksaan bakal calon ini belum punya standar  sehingga masing-masing kabupaten kota ini berbeda-beda namun  pada tahun 2020 sesuai PKPU pemeriksaan KPU bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia, Himpunan Psikologi Indonesia dan Badan Nasionakl Narkotika,” terang  Ketua KPU Kutim Ulfa Jamiatul Farida belum lama ini.

                Disebutkan,  hasil akhir pemeriksaan kesehatan apakah memenuhi syarat  atau tidak berdasarkan penilaian tim.  “Pemeriksaanya  kumulatif, jadi ngak boleh ada yang kurang seperti jasmani, rohani dan narkoba, kalau ada salah satu yang tidak memenuhi syarat terlebih narkoba maka kemungkinan besar dianggap tidak memenuhi syarat,” bebernya.

                Sementara Ardiansyah dan Kasmidi Bulang kepada Suara Kutim.com menyatakan sudah lama mempersiapkan diri untuk mengikuti tes kesehatan. “Hanya saja, karena sempat terpapar virus corona terpaksa ditunda, Insya Allah kami berdua sehat,” kata Kasmidi yang Jumat kemarin sudah dinyatakan bebas dari virus corona.

Sebelumnya, 2 pasangan yang mendaftar sebagai Bacalon Kepala Daerah Kutim yakni Mahyunadi – Lulu Kinsu (Makin Maju) dan Awang Ferdian dan Uce Prasetyo (AFI-Uce) telah mengikuti pemeriksaan kesehatan. (SK3)