Beranda hukum Pasca OTT KPK : Utomo Plt Kadis PU, Yulianti Plt...

Pasca OTT KPK : Utomo Plt Kadis PU, Yulianti Plt Kaban BPKAD

603
0

SANGATTA  (7/7-2020)

Agar roda pemerintahan dan pembangunan di Kutim tetap stabil, Wabup Kutim ditengah-tengah kesibukannya mempersiapkan diri maju di Pilkada Kutim bersama Ardiansyah Sulaiman, akhirnya menunjuk sejumlah pejabat menjadi pelaksana tugas (Plt) Kepala BPKAD, Bappenda serta Kadis PU.

Mereka yang dipercaya untuk sementara mengelola jabatan strategis ini yakni  Utomo sebagai Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, kemudian Yulianti sebagai  Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Penujukan Utomo dan Yulianti, dilakukan Kasmidi Bulang semata-mata segera melakukan konsolidasi agar roda pemerintahan dan pembangunan seperti arahan Gubernur Isran Noor terlaksana. “Mereka yang ditunjuk sebagai Plt selain jabatan utama yang ada, dilakukan setelah dilakukan rapat bersama Sekda dan para assisten serta meminta masukan dari pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan BPKAD,” beber Kasmidi, Selasa (7/7).

Dijelaskan Kasmidi, pengisian jabatan sementara dengan status Plt merupakan  bagian dari yang harus  ai lakukan usai konsultasi internal. Sesuai saran stafnya, mereka yang ditunjuk sebagai Plt adalah yang memupuni dibidangnya seperti Utomo sudah memahi seluk beluk PU, sementara  Yulianti yang kini asisten administrasi umum Setda Kutim, berpengalaman dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Saya minta masukan dari internal Dinas PU dan mereka meminta pak Utomo pantas jd Plt Dinas PU. Dari sisi masa kerja sudah senior dituakan dan kepangkatan juga sudah sesuai,  sedangkan Yulianti merupakan sosok pejabat senior dilingkungan Pemkab Kutai Timur yang  paling paham soal keuangan dan tidak diragukan lagi,” ungkap Kasmidi.

Dari kalangan internal BPKAD, lanjut Kasmidi, mereka   minta  Yulianti   untuk membenahi termasuk kewajiban membayar hutang, gaji dan honor pegawai TK2D  dilingkungan Pemkab Kutim. Sementara terkait Bappenda, ia mengaku belum memutuskan namun paling lambat sore nanti sudah ada pejabat yang akan ditunjuk sebagai Plt.

“Hari ini akan kita bahas dan konsultasikan siapa pengganti Mushaffa sebagai Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah. Karena ini rohnya Kutai Timur,” sebut Kasmidi usai mengumumnkan Utomo dan Yulianti dihadapan sejumlah pejabat Pemkab Kutim, Selasa (7/7) pagi.

Sekedar diketahui, penunjukan Plt Kepala BPKAD, PU dan Bappenda karena ketiga pucuk pimpinannay yakni Sur, AET dan Mus ikut terjaring OTT KPK, Kamis (2/7) malam lalu. Mereka kini diamankan terpisah di rutan KPK di Jakarta.(SK3/SK5)