Beranda hukum Pasien Corona di Kutim Kembali 20 Orang

Pasien Corona di Kutim Kembali 20 Orang

396
0
Disetiap pertemuan aparat keamanan di Kutim selalu mengingatkan masyarakat akan bahaya corona bagi kesehatan manusia.

SAMARINDA (9/6-2020)

                Gawat, kasus Corona di Kaltim belum menampakan reda sementara masyarakat sudah menerapkan ‘bebas” bersosialisasi tanpa mengedepankan protokol kesehatan. Pemprov Kaltim melalui Gugus Tugas Penanganan Covid 19, mencatat hari ini terjadi penambahan 13 kasus.

                Melalui Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi Muhammad Ishak disebutkan, hingga Selasa (9/6) pukul 12.00 Wita, penambahan kasus Corona terjadi  di Berau, Kukar, Kutimm Paer, Ppu masing-masing 1 orang, kemudian Balikpapan ada 3 orang, dan Samarinda sebanyak 5 orang.

                Dalam keterangannya, Andi Ishak menyebutkan di Kutim penambahan pasien Corona terjadi pada seorang pria berusia 25 tahun yang punya hubingan erat dengan pasien Corona di Balikpapan yang sama-sama hari ini diketahui positif.

                Dijelaskan, kasus negatif yang menjalani pemeriksaan laboratorium Covid 19  ada 2 kasus yakni di PPU. Sementara itu terjadi penambahan 139 kasus dan terbanyak di Samarinda mencapai 128 kasus sedangkan di Kutim hanya 1 kasus sama dengan Berau, Kukar, Paser sementara Balikpapan 7 kasus. “Pada Selasa tanggal 9 Juni 2020 yang dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang kesemuanya di PPU,” terang Andi Ishak.

                Seiring bertambahnya pasien corona di Kutim, kini RSU Kudungga Sangatta kembali merawat 20 orang yang Senin kemarin sempat berkurang 1 orang. Berdasarkan data Dinkes Kaltim, jumlah pasien Corona di Kutim sebanyak 41 orang dan yang sembuh 20 orang. (SK8)