Beranda hukum Pasien Corona Sudah 525 Orang, Sembuh 400 Orang

Pasien Corona Sudah 525 Orang, Sembuh 400 Orang

86
0

SAMARINDA (1/7-2020)

                Setelah menjalani perawatan intensif, pasien  Corona yang sembuh di awal bulan Juli 2020 sebanyak 15 orang. Pasien yang sembuh setelah diperiksa berulang kali ini berada di Kukar, Kutim, Paser dan Balikpapan. Sementara yang positif, ada  7 Kasus kesemuanya di Balikpapan.

Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi Muhammad Ishak menyebutkan pasien yang sembuh terbanyak di Balikpapan ada 11 orang,sedangkan di Kutim tercatat 2 orang. Sementara, pasien yang terkonfirmasi psotif dijelaskan sebanyak 7 orang. “Kesemuanya di Balikpapan, mereka umumnya OTG,” terang Andi Ishak.

                Ia menambahkan, pada 1 Juli 2020 ini, terjadi  kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid 19  dengan hasil negative  sebanyak 61 Kasus yakni di Kutim ada 3 kasus, dan Samarinda sebanyak 58 kasus.

                Namun , ujar Andi Ishak terjadi penambahan 66 kasus yakni di Kutim ada 4 kasus, kemudian Balikpapan 7 Kasus dan  Samarinda 55 Kasus. Diuraikan, penambahan kasus di Kutim  yakni seorang pria usia 44 tahun yang masuk PDP  dengan hasil Rapid test Reaktif, kasus memiliki co-morbid

CKD, Nefrofiliatis, Perdarahan saluran kencing sehingga dirujuk di RSUD Kudungga

Sangatta.

Kemudian seorang pria usia74 tahun dengan status  PDP yang mengalami gangguan kesehatan berupa  batuklemas, sakit kepala serta rapid test reaktif, kemudian seorang laki-laki 26 tahun  dengan status  OTG oleh  DPJP dan Dinkes Kutai Timur nanum pasien  melakukan isolasi diri dirumah, pasien lain yakni wanita usia 57 tahun dengan status PDP yang ketika dilakukan rapid tes reaktif, selain itu memiliki comorbid CAPD dan Hipertensi. Kasus dirawat di RSUD Kudungga Sangatta.

                Hingga Selasa (1/7) pukul 12.00 Wita, jumlah pasien Corona di Kaltim mencapai 525 orang dan yang sembuh 400 orang, masih dirawat 118 orang dan meninggal dunia tercatat 7 orang. Pasien terbanyak masih dirawat yakni berada di Balikpapan ada 67 orang, Kutim (16), Samarinda (10), Kubar (8), Paser dan Kukar sama-sama 5, Berau (4), Bontang (2) dan PPU tinggal 1 orang sementara Mahulu tetap nihil.(SK8)