Beranda hukum Patroli Pemilu, Polsek Kongbeng Tangkap Pencuri Sapi

Patroli Pemilu, Polsek Kongbeng Tangkap Pencuri Sapi

129
0

SANGATTA (15/4-2019)

                Kasus pencurian sapi di Kongbeng yang sudah lama kerap terjadi, akhirnya berhasil diungkap Polsek Kongbeng. Kasus yang sama modus operandinya dengan pencurian sapi di Kaliorang ini, tertungkap setelah HH – warga Bengalon diamankan Polsek Kongbeng.

                Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan bersama Kasat Reskrim AKP Yuliansyah dan Kapolsek Kongbeng AKP Hari Supranoto, Senin (15/4) menerangkan pelaku mengicar sapi yang kandangnya jauh dari pemukiman atau pemilik. “Tersangka HH terlebih dahulu melakukan survey, setelah mengetahui sasarannya tengah malam baru beraksi namun sapi yang dicuri dalam keadaan hidup, beda dengan kasus di Kaliorang tempo hari, sapi disembelih di tempat yang diambil hanya dagingnya,” terang kapolres.

                Terungkapnya kasus pencurian sapi di Kongbeng ini, disebutkan Kapolres ketika unit Reskrim Polsek Kongbeng melakukan patroli pengamanan Pemilu dan Pilpres. Melihat adanya mobil membawa sapi malam hari, dilakukan penghentian selain itu kerap diterima laporan masyarakat terkait sapi mereka hilang. “Saat ditanya asal sapi dan akan dibawa kemana kemudian surat-suratnya, HH tampak gelisah sehingga dilakukan pemeriksaan detail terlebih ia ber KTP Bengalon,” beber kapolres.

                Ketika dilakukan pemeriksaan di Polsek Kongbeng, HH tak berkutik ketika ditemukan data kalau 3 ekor sapi yang ia bawa merupakan hasil pencurian. “Kini HH diamankan di Polsek Kongbeng bersama barang bukti mobil, sedangkan sapi yang menjadi barang bukti segera dikembalikan kepada pemiliknya untuk dipelihara,” sebut AKP Hari yang belum lama bertugas di Polsek Kongbeng.(SK11)