Beranda ekonomi Patung Kelulut Diminati Masyarakat

Patung Kelulut Diminati Masyarakat

488
0
Patung Kelulut di Sangatta Selatan (foto Humas Kutim)

SANGATTA (27/12-2019)

            Obyek wisata yang punya arti dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, belum lama ini diresmikan Bupati Ismunandar. Camat Sangatta Selatan Hasdiah menyebutkan icon baru yang berada di wilayahnya ini bernama  Tugu Lebah Kelulut.

Tugu yang berada di  Jalan Diponegoro Dusun Gunung Teknik Desa Sangatta Selatan. menjadi daya tarik bagi Sangatta Selatan. “Tugu yang dibangun lewat bantuan dana Pemkab Kutim ini sebesar Rp 60 Juta itupun mulai diserbu warga untuk berfoto selfie-ria menggunakan smartphone,” kata Hasdiah.

Satu-satunya camat wanita ini, menyebutkan  penggagas pembangunan Tugu Lebah Kelulut yaitu Khairuddin.  “Baru saja dioperasikan, beberapa warga di area Sangatta Selatan dan maupun dari Sangatta Utara setiap sore banyak yang singgah hanya untuk mendapatkan foto terbaik dengan background patung lebah setinggi meter itu,” bebernya.

Sementara Khairuddin sebagai pengagas pendirian patung Kelulut, menerangkan  sesuai harapan  Bupati Ismunandar seluruh warga Sangatta Selatan didorong untuk mengembangkan budi daya madu kelulut dan gaungnya bisa terdengar di seluruh Kutim. “Pak Bupati Ismunandar menyarankan jika satu rumah bisa mempunyai satu log atau sarang  lebah madu kelulut, agar nantinya menjadi sentral madu kelulut,” ungkap pria yang sudah mengembangkan lebah kelulut di kebunnya.(SK4)