Beranda kutim Pawai Pembangunan Semarak Hingga Pedalaman, Hujan Tetap Diterjang

Pawai Pembangunan Semarak Hingga Pedalaman, Hujan Tetap Diterjang

289
0
Mobil hias milik Sekretariat DPRD Kutim yang menampilkan miniatur Gedung DPRD Kutim.

SANGATTA (18/8-2019)

                Sedikitnya 90 kendaraan roda empat dari sejumlah OPD,Ormas dan lembaga pemerintah lainnya termasuk Lanal Sangatta, Kodim Sangatta dan Polres Kutim, Bank Kaltimtara dan PDAM Kutim ikut menyemarakan pawai pembangunan menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke 74.

Peserta pawai sedang melintas di Jalan Yos Sudarso Sangatta.

                Pawai yang dimulai dari Jalan Soekarno – Hatta dan berakhir di Jalan Jendral Sudirman Sangatta Utara, disaksikan Bupati Ismunandar dan pejabat lainnya. “Jumlah peserta pawai pembangunan di luar dugaan banyak meski syaratnya menggunakan kendaraan roda empat,” kata Narulullah – Panitia Penyelenggara.

                Pawai yang mengusung tema “SDM Unggul – Indonesia Maju” menjadi tontonan masyarakat Sangatta termasuk warga masyarakat lainnya yang kebetulan melintas di Jalan Yos Sudarso. Peserta pawai, tampil kreatif sehingga berbagai miniatur aktifitas mereka terlihat jelas.

Sambil menunggu hujan reda, peserta pawai di Muara Ancalong sempat berteduh di sebuah tenda panitia.

                Bupati Ismunandar yang menyambut kedatangan peserta pawai di panggung kehormatan, mengakui kreatifitas peserta bagus. Ia sendiri tak menyangka, peserta pawai bertambah banyak dan beragam sajian. “Saya bangga dan senang dengan kesiapan panitia dan peserta menggelar pawai pembangunan ini, karena pawai pembangunan ini ikut menggelorakan semangat warga Kutim untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74,” kata Ismu.

                Sementara informasi yang diterima Suara Kutim.com pawai pembangunan juga digelar di sejumlah kecamatan diantaranya Sangkulirang, Muara Ancalong, Muara Bengkal. Pawai yang melibatkan pelajar, ormas dan pegawai pemerintah berlangsung semarak bahkan hujan tetap jalan seperti di Muara Ancalong.(SK4)