Beranda kutim Pawai Ta’ruf Semarakan MTQ Kaltim

Pawai Ta’ruf Semarakan MTQ Kaltim

732
0
Bupati Isran Noor menerima ucapan selamat dari utusan Kukar

SANGATTA,Suara Kutim.com
  Pawai Ta’aruf Kafilah, Sabtu (17/5)  mengawali kegiatan MTQ se Kaltim dan Kaltara di Sangatta Kutai Timur (Kutim).  Pawai yang dimulai pukul 08.00 Wita diikuti semua kabupaten dan kota se Kaltim dan Kaltara.
  Bersama Plt Sekda Pemprov Kaltim Rusmadi, Bupati Isran Noor melepas satu persatu kafilah termasuk beberapa SKPD Pemkab Kutim yang ikut menyemarakan. Kafilah Kutai  Kartanegara (Kukar) sebelum melintas panggung kehormatan yang terletak di Gedung Serba Guna (GSG) sempat menyerahkan plakat kepada Bupati Isran Noor yang tampil menggenakan kemeja koko warna putih.
    Sementara Kafilah Balikpapan, menampilkan bedug raksasa. Sayangnya pawai keliling kota Sangatta itu sempat terganggu hujan. Meski demikian, pawai yang menggunakan kendaraan roda empat pawai akhirnya berjalan lancar.
    Bupati Isran Noor mengaku senang dengan tampilan masing-masing daerah, bahkan ia menaruh harapan peserta pawai bisa melihat keadaan Kota Sangatta yang kini sedang dalam pembangunan dan penataan sebagai ibukota kabupaten. “Hujan merupakan anugrah Allah, karena dengan hujan membuat suasana jadi sejuk dan tak berdebu, maklum Sangatta lagi sedang membangun terutama perbaikan jalan utama,” kata Isran Noor ketika berbincang-bincang dengan Plt Sekda Pemprov Kaltim, Rusmadi.
        Ketua Umum LPTQ Kutim, Mugeni menerangkan, pawai ta’ruf merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan MTQ ke 36. Kepada Suara Kutim.com, dijelaskan nanti malam akan digelar pelantikan dewan hakim sekaligus malam ta’ruf.(SK-03)