Beranda kutim kaliorang Pawai Ta’ruf Semarakan Tahun Baru Islam

Pawai Ta’ruf Semarakan Tahun Baru Islam

158
0
Menyambut tahun baru Islam 1441 H di Sangatta Utara.

SANGATTA (1/9-2019)

                Menyambut datangnya tahun baru Islam, Ahad (1/9), ratusan pelajar di Sangatta Utar menyemarakan pawai Ta’ruf yang digelar BKPRMI Kutim. Sayangnya, acara yang disaksikan Sekda Irawansyah dan sejumlah pejabat ini tak diikuti Ormas Islam.

Pawai Ta’ruf tahun baru Islam di Kaliorang

                Pawai Ta’ruf yang dimulai di Gedung Benuana Mekar Sangatta Utara ini, digelar bersamaan dengan Pekan Muharam 1441 H. “Pekan Muharram dan Pawai Ta’ruf untuk lebih meningkatkan syiar Islam kepada ummat Islam, diharapkan dengan semangat tahun baru Islam semangat ummat Islam untuk meningkatkan syiar Islam semakin meningkat,” terang  Avandi – Plt Ketua BKPRMI Kutim.

                Sekda Irawansyah mengakui tahun baru merupakan wahana untuk intropeksi diri, agar di tahun selanjutnya bisa lebih baik. “Intropeksi merupakan kunci utama dari menyambut tahun baru Islam, sehingga bisa melakukan perbaikan dan meningkatkan apa yang sudah dicapai,” kata Irawansyah.

                Pawai ta’ruf yang diikuti 40 sekolah setingkat SD, 12 SLTP dan 12 SLTA se Sangatta Utara ini, menempuh rute cukup jauh yakni hingga Masjid As-Salam Jalan APT Pranoto.  Sebelum mencapai finis, peserta melewati simpang 3 Hotel Permai kemudian menelusuri Jalan Diponegoro dan belok kanan ke Masjid As- Salam.

                Pawai Ta’ruf menyambut Tahun Baru Islam 1441 H, juga digelar pelajar se Kecamatan Kaliorang. Peserta yang terdiri pelajar SD, SLTP dan SLTA serta sejumlah Ormas Islam. Pawai yang menarik perhatian warga Kaliorang ini, bertujuan meningkatkan syiar Islam dan meningkatkan iman dan taqwa ummat Islam.(SK11)