Beranda ekonomi PDAM Gratiskan Pemakaian Air Bersih Untuk Rumah Ibadah

PDAM Gratiskan Pemakaian Air Bersih Untuk Rumah Ibadah

98
0
Ipa milik PDAM Tirta Untung Benua

SANGATTA (15/5-2020)

                Setelah sejumlah pelanggan PDAM Kutim, digratiskan, giliran rumah ibadah mendapat hal yang sama. Bupati Ismunandar meminta, minta  selain masyarakat berpenghasilan rendah yang  terdampak corona, di bulan Mei seluruh rumah ibadah. “Sebagian besar, rumah ibadah dibantu oleh jamaah yang melakukan ibadah namun semenjak kegiatan ibadah dilakukan di rumah masing-masing, tentu penerimaan rumah ibadah juga menurun karenanya PDAM Kutim  bisa membantu dengan menggratiskan biaya pemakaiannya,” kata Ismunandar.

Suparjan – Dirut PDAM Tirta Tuah Benua (T2B) Kutim

Terpisah,  Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim,  Suparjan, menyebutkan mulai bulan Mei pembayaran air untuk seluruh rumah tempat ibadah digratiskan termasuk Pondok Pesantren, pelanggan sosial khusus I dan II, termasuk Rumah Sakit Pemerintah. “Kemudian tagihan bulan Juni diberikan subsidi Rp 200 ribu atau setara dengan pemakaian air 40 meter kubik, termasuk warung-warung kecil, kios-kios kecil yang terdampak corona,” terang Suparjan.

Ia  berharap, selama pembayaran gratis ini masyarakat bisa menggunakan air dengan hemat agar pembayarannya tidak melebihi Rp 200 ribu. Usahakan pembayarannya dibawa 200 agar tetap gratis. “Jika lebih dari 40 meter kubik, maka kelebihannya tetap dibayar  misal pemakaian 50 meter kubik maka yang dikenakan bayar adalah 10 meter kubiknya,” pesan Suparjan.

Aksi PDAM Kutim dengan melakukan penggratisan bagi pelanggan tertentu ini, diakui Suparjan merupakan bagian dari aksi sosial PDAM kepada masyarakat. Ia berharap, pelanggan yang tergolong mampu untuk tepat waktu membayar agar PDAM Kutim tetap eksis dalam memberikan pelayanan kepada masyakat di tengah pandemi Corona.(SK4)