Beranda ekonomi PDAM Kutim Tingkatkan Layanan di Karangan

PDAM Kutim Tingkatkan Layanan di Karangan

84
0

SANGATTA (30/8-20-19)

                Peningkatan pemasangan jaringan air bersih di Karangan, menurut Plt Dirut PDAM Tirta Tuah Benua (T2B) Kutim, memungkinkan karena minat masyarakat tinggi. Saat ini, terangnya, terdapat 270 pelanggan dan akan berkembang lagi karena ada pelanggan baru yang segera dilayani.

“Di Karangan ada  270 KK yang sudah dilayani,  kini dilakuan pengembangan jaringan baru hingga  Kantor  Camat dan SMP kemudian ke Batu Lepoq dimana kami melihat ada 150 calon pelanggan yang sudah mengajukan permohonan,” terangnya.

Kepada Suara Kutim.com disebutkan, potensi pengembangan layanan PDAm terbuka lebar karena air baku tersedia mencukupi, sementara minat masyarakat tinggi. “Selama ini warga langsung menggunakan air sungai, kini semenjak PDAM hadir secara perlahan warga mulai beralih ke PDAM terutama yang jauh dari sungai,” jelasnya.

Terkait kebutuhan air bersih untuk Pasar Rakyat Karangan (PRK) yang belum lama ini dioperasikan Bupati Ismunandar, ia mengakui segera dilayani. Bahkan ditargetkan dalam sepekan setelah diresmikan, pasalnya di areal pasar sudah terdapat tendon. “Insya Allah, dalam sepekan semua sudah beroperasi terutama di pasar sesuai harapan bupati,” sebut Suparjan yang belum lama ini dinyatakan lolos seleksi Dirut PDAM T2B Kutim.(SK4)