Beranda ekonomi PDAM Sediakan 400 Sambungan Baru di Sangatta Selatan, Termasuk Wilayah Silva Duta

PDAM Sediakan 400 Sambungan Baru di Sangatta Selatan, Termasuk Wilayah Silva Duta

967
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (6/10)
Harapan warga Sangatta Selatan untuk mendapatkan pelayan PDAM berupa air bersih, dalam waktu tidak lama terwujud. Pasalnya, pada tahun 2017 PDAM Cabang Sangatta Selatan menargetkan penambahan sambungan pelanggan baru sebanyak 400 sambungan baru.
Sambungan baru tersebut berlokasi mulai dari SPBU di Jalan A Muis, hingga kantor PDAM sisi kiri dan termasuk kawasan kuburan Silva Duta. Kepala Cabang PDAM Sangatta Selatan, Noor Hadi dihubungi Suara Kutim.com menerangkan sambungan baru di wilayah PDAM Sangatta Selatan tercapai, asalkan beberapa beberapa kendala dapat diselesaikan seperti penambahan pipa induk sepanjang 20 kilometer yang dimulai dari Jalan A Muis hingga kantor PDAM Sangatta Selatan. “Usulan sudah disampaikan ke pemerintah pusat, Pemprov Kaltim dan Pemkab Kutim,” terangnya.
Lebih jauh, Hadi menyebutkan saat ini di PDAM Sangatta Selatan tercatat puluhan daftar tunggu bahkan setiap hari ada yang mendaftar. Dengan jumlah calon pelanggan yang terus bertambah tiap hari, Hadi optimis target pemasangan 400 pelanggan baru tercapai. “Saat ini PDAM Sangatta Selatan saat ini sudah melayani 1.349 pelanggan,” terangnya.
Seperti diwartakan, puluhan warga Silva Duta menaruh harapan PDAM segera melebarkan jaringan pipanya karena sejak perluasan makam, air sumur mereka mengalami perubahan sehingga warga kurang sreg menggunakannya terutama untuk dikonsumsi. “Jangankan dikonsumsi, untuk cuci pakaian saja warga tidak mau,” ujar Kasim salah satu warga Silva Duta.(SK3)