Beranda ekonomi Pedagang Tempati Lapak, Lalulintas Lancar

Pedagang Tempati Lapak, Lalulintas Lancar

1561
0
Setelah PKL mulai menempati petaknya di Pasar Sangatta Selatan, jalan sekitar pasar yang biasanya padat dengan PKL tampak lebar sehingga kendaraan roda empat bisa lewat.

SANGATTA,Suara Kutim.com (8/3)
Penggunaan Pasar Sangatta Selatan (Sangsel) yang lama sudah direnovasi, dipastikan dalam pekan ini sudah digunakan. Bahkan sejumlah pedagang yang telah mendapatkan tempat berdagang sesuai kelompok, sejak dua hari lalu sudah menempati baik di lantai atas maupun bawah.
Sudah pindahnya sejumlah pedagang dari tepi jalan ini membuat jalan sekitar pasar menjadi lenggang bahkan bersih, selain itu tertata rapi. Sejumlah pedagang yang selama ini berada di bahu jalan mau tidak mau harus memundurkan tempat usahanya.
Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Induk Sangatta, Pasombaran, Minggu (8/3) petang menerangkan ditargetkan Selasa (10/3) Bupati DR Isran Noor akan meresmikan penggunaan Pasar Sangatt Selatan.
Ia mengakui, antara tempat yang tersedia dengan jumlah pedagang tidak seimbang sehingga dicarikan berbagai solusi agar semua bisa berdagang sementara jalan yang ada bisa bersih dari PKL. Jumlah kios yang tersedia hanya 250 kios sementara jumlah pedagang yang terdaftar 300 pedagang, bahkan bertambah.
Selain itu, pasar baru ini belum memiliki halaman parkir kendaraan yang nantinya akan merepotkan baik pedagang atau pembeli. Namun hal ini akan segera di koordinasikan dengan dinas terkait baik Disperindag dan Dinas PU Kutim, untuk segera mencarikan jalan keluarnya. “Kami bangga dengan pedagang mereka memahami apa yang diinginkan pemerintah, meski demikian harus ada solusi seperti memberikan tempat pada lokasi yang bisa digunakan termasuk pemanfaatan jalan di belakang pasar untuk jam tertentu,” ujar Pasombaran seraya menyampaikan terima kepada pihak kecamatan dan kepala desa Sangatta Selatan.(SK-07)