Beranda kutim Peduli Sulteng, LMP Kutim Kumpulkan 7 Ton Bantuan dan Uang Rp63,4 juta

Peduli Sulteng, LMP Kutim Kumpulkan 7 Ton Bantuan dan Uang Rp63,4 juta

601
0
Pelepasan bantuan warga Kaliorang untuk Sulteng yang berhasil digalang LMP Kaliorang.

SANGATTA (12/10-2018)
Kepedulian masyarakat Kutim terhadap warga Sulteng yang terkena gempa bumi dan tsunami tak pernah berhenti, wujud empaty itu disalurkan dengan menyumbangkan sebagian rejekinya. Salah satu wujud kepeduliann itu terangkum di aksi penggalangan dana yang dilakukan Laskar Merah Putih (LMP) Kutim.
Ormas yang dipimpin Pradifta Alfariz sebagai Ketua Macab Kutim, belum lama ini mengirimkan 7 ton pakaian layak pakai, kemudian uang sebanyak Rp 63,4 juta. Bantuan yang dihimpun dari anggota LMP dan masyarakat ini, dikirim ke Palu. “Bantuan kemanusiaan yang dihimpun LMP Kutim langsung diantar ke Palu bersama 5 relawan LMP,” terang Pradita Alfariz.
Kepada Suara Kutim.com dijelaskan bantuan yang diserahkan, merupakan bantuan warag Kaliorang yang dihimpun LMP MAC Kaliorang. Bantuan dari Kaliorang terdiri pakaian layak pakai 48 karung dan uang Rp32,4 juta. “Bantuan dari Kaliorang kami terima 10 Oktober lalu, kemudian bersama bantuan yangd digalang LMP Kutim diantar ke Palu,” beber Pradita Alfariz seraya menambahkan bantuan warga Kaliorang yang dikoordinir LMP MAC Kaliorang dilepas Camat bersama Koramil, Kapolsek dan tokoh masyarakat.
Sebagai Ketua LMP Kutim, Pradita mengaku senang jajarannya aktif dalam penggalanganan dana untuk membantu korban bencana alam di Sulteng. Kepedulian anggota LMP, tandasnya, sudah ditanamkan sejak awal menjadi anggota LMP.(SK11)