Beranda kutim Pejabat Baru, Tingkatkan Semangat Kerja Membangun Kutim

Pejabat Baru, Tingkatkan Semangat Kerja Membangun Kutim

215
0

SANGATTA (13/2-2019)

                Wakil Ketua DPRD Kutim Yulianus Palangiran berharap perombakan pejabat Pemkab Kutim lewat mutasi 244 pejabat yang dilakukan Bupati Ismunandar, Rabu (13/2) membuat angin segar bagi masyarakat terutama dalam meningkatkan pelayanan publik.

Yulianus Palangiran – Wakil Ketua DPRD Kutim

                Sebagai wakil rakyat, kata Yulianus tiada harapan lain yang diharapkan kepada para pejabat yakni mampu melaksanakan tugas dengan baik dan benar serta mampu memompa pembangunan Kutim.

                Meski demikian, diakuinya keteladanan aparat menjadi bagian terpenting bagi masyarakat baik dalam kehidupan keseharian dalam lingkungan masyarakat maupun saat melaksanakan tugas. “Apapun tugas yang diemban, semua pasti bermuara kepada pelayanan masyarakat karena dalam organisasi pemerintah semua pegawai punya peran masing-masing yang muaranya pelayanan publik,” sebut Yulianus usai menghadiri pelantikan pejaba di Kantor Bupati Kutim.

                Disebutkan Yulianus, saat ini Pemkab Kutim perlu melakukan kajian mendalam terkait penguatan ekonomi daerah sehingga APBD Kutim tidak tergantung dengan sumber daya alam yang hasilnya tidak menentu.

                Dengan kebijakan yang kuat dalam pengembangan ekonomi daerah, ujar Politikus Demokrat ini, kedepannya Kutim akan menjadi daerah yang sudah bisa melepaskan diri dari sektor pertambangan. Dalam kacamatanya, Kutim sudah punya andalan dalam industri kelapa sawit hanya saja hasilnya belum dimaksimalkan karena CPO yang dibuat masih dikirim ke luar daerah. “Saatnya bagaimana CPO yang ada tidak lagi dikirim ke luar Kutim, tapi diolah dalam daerah sehingga memberikan manfaat besar bagi daerah yang tiada lain dalam penyerapan tenaga kerja, pemasaran dan pertumbuhan ekonomi,” bebernya.(ADV-DPRD KUTIM)