Beranda kutim Pejabat Kaget, Mutasi Mendadak Digelar

Pejabat Kaget, Mutasi Mendadak Digelar

833
0
Bupati Isran Noor
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Pejabat Pemkab Kutai Timur (Kutim) Senin (8/9)  siang tiba-tiba dikagetkan dengan mutasi, tak pelak kabar mutasi yang mulai bergulir pukul 13.00 Wita itu langsung menyebar dan menjadi pembicaraan antarpegawai.
        Sementara sejumlah pejabat dan pegawai yang mendapat pesan singkat dari pejabat BKD langsung, kaget.  Keriuhan di loby Kantor Bupati serta Ruang Meranti tempat acara pelantika dilaksanakan semakin terjadi. Baru pukul 16.30 Wita, acara pelantikan dimulai yang diawali dengan pembacaan SK Bupati Isran Noor oleh staf Sub Bagian Protokol. Namun, pembacaan dihentikan Bupati Isran Noor karena pejabat yang dimutasi anggapnya terlalu banyak, yang hadir di depannya sedikit.
            Isran berharap, jajaran Pemkab Kutim mulai kepala SKPD sampai pelaksana untuk selalu mengedepankan kreatifitas dan inovasi dalam melaksanakan tugas. Ia juga mengingatkan, semua pelaksanaan tugas dibagi habis ke semua lini sehingga elemen di SKPD terlibat dan ikut bertanggungjawab. “Jangan begitu  mau ke dinas luar daerah yang duluan berangkat kepala dinas atau badannya, sementara yang membidangi langsung tidak dilibatkan,” pesan Isran Noor.
            Terhadap mutasi yang digelar Senin sore kemarin, ditegaskannya hanya untuk penyegaran dan mengisi jabatan-jabatan yang kosong selain itu dampak perubahan nomenklatur. “Tidak ada yang istimewa, mutasi hal yang wajar dan perlu dilakukan agar semua roda pemerintahan dilaksanakan dalam koridor hukum yang berlakuk,” tegas Isran Noor.
            Diantara pejabat esselon dua yang dimutasi kemarin yakni Murdiansyah yang sebelumnya Kepala Dinas Pendudukan dan Capil, menjadi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, sedangkan Kadis Dukcapil diisi Januar yang sebelumnya Kaban Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, posisi Januar diganti Aisyah HD sebelumnya Kadis Koperasi dan UKM, sedangkan pengantian Husaini yang diangkat sebagai plt Kadis Koperasi dan UKM.
            Sementara jabatan  Kepala Satpol PP dan Linmas yang selama ini dipegang Kompol Sarwono, dipercayakan kepada Rizali Hadi, sebelumnya Kabag Pemerintahan. Demikian dengan Jabatan Camat Bengalon yang kosong diisi Fahmi Anwar sebelumnya Camat Kombeng, demikian dengan Tajudin diangkat sebagai Camat Sangkulirang.

            Jabatan lain yang diisi kemarin tersebesar di sejumlah SKPD yang ada, termasuk pengukuhan Iman Hidayat dan Ariansyah masing-masing sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kepala Badan Diklat.(SK-03)