Beranda hukum Pejabat Pemkab Kutim Tertipu Orang Baru Dikenal, Rp350 Juta di Rekening Terkuras

Pejabat Pemkab Kutim Tertipu Orang Baru Dikenal, Rp350 Juta di Rekening Terkuras

1781
0
Supratman saat memberikan keterangan kepada awak televisi di Jakarta, usai 4 rekeningnya dibobol kawanan penipu.(Foto Ist)

SANGATTA (10/9-2019)

                Warga Sangatta, dua hari terakhir di hebohkan dengan beredarnya vidoe berita I News TV  tentang seorang pejabat Kalimantan yang tertipu Rp350 juta di Jakarta. Dalam berita yang disampaikan Ryanka Putra dan Ledi Marina, itu disebutkan korban yang mengenakan kemeja kotak-kotak melapor ke polisi karena 4 rekeningnya ludes digasak kawanan penipu yang mengaku dari Brunei Darussalam.

                Dalam berita berdurasi beberap detik itu, ternyata pejabat yang asal Kalimantan bernama Supratman – pejabat Dinas PK. Supratman yang juga Sekretaris Gerakan Pramuka Kutim ini, mengaku sempat diajak 2 pria untuk beramal ibadah.

                Dalam perkenalan itu, kata Supratman kepada polisi, ia diajak keliling bahkan sekitar Masjid Istiqlal. Setelah jalan-jalan di Jakarta dengan kendaraan yang diduga milik pelaku, Supratman diajak menuju ATM dimana kedua pelaku sempat memperlihatkan ATM mereka yang berisi uang lebih Rp99 miliar.

Supratman yang konon ke Jakarta sedang dinas, sempat memperlihatkan 4 ATM miliknya bahkan meminjamkan ke kedua oknum untuk dicek. Namun belakangan, warga Sangatta Selatan baru sadar jika semua uangnya sudah ludes. “Totalnya Rp350 Juta,” kata pewarta I News.

Namun kasus yang membuat kaget warga Sangatta ini tidak diketahui kapan terjadinya yang pasti saat ini sudah ramai di media sosial termasuk WhatsApp.

Sementara Supratman ketika akan dikonfirmasi di tempat kerjanya, Selasa (10/9) menurut beberapa pegawai sedang keluar kantor. (SK4/SK11)