Beranda hukum Pelantikan Bupati dan Walikota serta Wakilnya Digelar 17 Februari di GOR...

Pelantikan Bupati dan Walikota serta Wakilnya Digelar 17 Februari di GOR Sempaja Samarinda

1806
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (6/2)
Kapan dan dimana bupati dan walikota berikut wakilnya hasil Pilkada tanggal 9 Desember 2015 dilantik, terjawab sudah setelah Mendagri Tjahjo Kumolo menerbitkan radiogram yang ditujukan ke semua gubernur.
Radiogram nomor 005/389/SJ tanggal 5 Februari 2016 yang ditembuskan ke Presiden Jokowi Widodo, disebutkan untuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Riau, Bengkulu, Kalimantan Utara, Kalsel, dan Sulut dilaksanakan pada Jumat (12/2) pukul 10.00 WIB di Istana Negara.
Sedangkan pelantikan bupati dan walikota berserta wakilnya seluruh Indonesia ditetapkan Rabu (17/2) di Ibukota Provinsi. Kepala Bagian Otonomi Daerah (Otda) Setkab Kutim Ismed Ade Baramuli menerangkan untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kutim digelar bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Berau, Mahakam Hulu, Kutai Kartanegara, Paser serta Walikota dan Wakil Walikota Samarinda. “Pelantikan digelar pukul sepuluh di Planary Hall GOR Sempaja Samarinda,” terang Ismed Ade Baramuli.
Disebutkan pelantikan yang kali pertama digelar ini dihadiri pejabat dari Kemendagri diantara para Dirjen dan Direktur. Kepada Suara Kutim.com, ia menerangkan semua kepala daerah yang dilantik akan mengikut gladi bersih Selasa (16/2) pukul 16.00 Wita.
Terhadap pejabata yang diundang, Ismed memastikan terdiri Ketua dan anggota DPRD, anggota Forkominda, Sekda, Kepala SKPD, Staf Ahli Bupati serta sejumla tokoh agama, adat, pemuda serta masyarakat. “Berdasarkan radiogram Mendagri itu dapat dipastikan pelantikan kepala daerah digelar pada Rabu tanggal tujuh belas Februari di Samarinda, sementara pada tanggal dua belas februari hanya untuk pelantikan gubernur yang wajib dihadiri gubernur se Indonesia,” ulang Ismed Ade Baramuli.(SK-04/SK-11)