Beranda kesehatan Pemasangan Jaringan Listrik RSU Kudungga Disediakan Rp2,5 M

Pemasangan Jaringan Listrik RSU Kudungga Disediakan Rp2,5 M

76
0
BERBAGI

SANGATTA (28/6-2018)
Pemkab Kutai Timur (Kutim) segera melelang pekerjaan pemasangan jaringan listrik untuk Rumah Sakit Umum (RSU) Kudungga Sangatta. Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutim, Wahyu Adiguna Melle menyebutkan penambahan akses power dari PLN khususnya rayon Sangatta, Pemkab Kutim sudah mengajukan pemasangan jaringan baru listrik kepada PLN untuk

RSU Kudungga Sangatta
beberapa fasilitas milik Pemkab Kutim. “Permintaan itu dimulai dari Bukit Pelangi termasuk RSUD Kudungga Sangatta di Jalan Soekarno-Hatta,” terangnya.
Disebutkan, khusus RSU Kudungga Sangatta, untuk pemasangan jaringan listrik PLN berdaya 1 Mega Watt dialokasikan Rp 2,5 miliar yang dibagi-bagi dalam beberapa sub pekerjaan. Dijelaskan, pemasangan jaringan listrik luar RSU diperkirakan menghabiskan dana Rp 1 miliar, yang saat ini akan segera dilaksanakan lelang terbukanya.
Diakui, jaringan listrik yang dipasang tersebut hanya instalasi luar yang dihubungkan dari panel induk yang sudah disiapkan Dinas PU Kutim. Sementara untuk pemasangan jaringan listrik dalam gedung, diserahkan kepada pihak RSUD Kudungga.
Diharapkan, telah terpasangnya jaringan listrik tersebut, maka PLN sudah bisa mengalirkan listrik ke RSUD Kudungga dan kawasan yang ada di sekitarnya. Sementara Genset yang selama ini digunakan akan digunakan sebagai cadangan atau beckup jika listrik PLN terganggu.(ADV-KOMINFO)