Beranda kutim Pembangunan Asrama Pelajar Sangkulirang Dilanjutkan

Pembangunan Asrama Pelajar Sangkulirang Dilanjutkan

658
0
Pekerjaan Tahun 2013 Dengan Dana Rp1,4 M

SANGATTA,Suara Kutim.com

    Setelah terhenti beberapa bulan, pembangunan asrama pelajar Sangkulirang kembali dilanjutkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim, jika tahun lalu dianggarkan Rp 1,4 M dan yang  dikerjakan hanya pada  pondasi dan beberapa meter dinding, kini dengan alokasi Rp829,3 juta akan dibangun tahap kedua.
    Proyek dengan nomor kontrak 600/1061/Ktrk-Aspel sklrg/CPU-CK/V/2014 tanggal 19 Mei 2014 itu, dipercayakan kepada CV Ary Eka Prasetya dengan konsultan pengawas CV HS Consultant.
   Diharapkan proyek yang bagian dari kegiatan pembangunan sarana umum dan infrastruktur perkotaan II dengan paket pekerjaan Pembanugunan Asrama Pelajar Sangkulirang Tahap II, selesai dalam waktu 180 hari atau paling lambat 19 November 2014 nanti.
Pekerjaan Tahun 2014 Dengan Dana Rp829,3 Juta
            Tahun yang lalu, proyek yang digelontorkan melalui aspirasi anggota DPRD Kuti asal Sangkulirang dikerjakan CV Anugerah Putri Kutai dengan Kontrak No 600/121/KONTRAK-ASPEL/DPU-CK/2013 tanggal 20 Mei 2013. Namun, proyek yang menelan anggaran Rp1,4 M tidak jelas apa saja yang dikerjakan namun di lapangan hngga akhir tahun 2013 hanya terdapat bangunan pondasi, beberapa meter dinding serta tiang-tiang.
Proyek yang terletak di Jalan Sudirman Sangatta Utara ini  berada  di bawah kontrol CV Berko sebagai konsultas pengawas.

Kepala Dinas PU Kutim Aswandini Eka Tirta, mengakui  pembangunan  asrama pelajar Sangkulirang  merupakan proyek aspirasi  salah seorang anggota DPRD Kutim asal Sangkulirang. Aswan menegaskan pada tahun 2013 akan diselesaikan  satu lantai. Namun sayang, belum selesai proyek yang berada di depan Mapolsek Sangatta Utara diprotes  sebagian mahasiswa Kutim dari kecamatan lainnya yang menganggap Pemkab  Kutim  pilih kasih dan menganakemaskan Sangkulirang.(SK-02)