Beranda kutim Pembangunan Desa Dimulai Dari SKPD Teknis

Pembangunan Desa Dimulai Dari SKPD Teknis

753
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (19/7)
Bupati Kutai Timur Ismunandar minta program dana desa Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar penggunaanya tepat sasaran. Ia minta, semua program dipertajam dengan melakukan pematangan konsep dan koordinasi terpadu dengan setiap kepala desa.
Ismu menegaskan program Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar per desa, mampu mengakomodir kebutuhan pembangunan yang dibutuhkan di setiap desa. “Agar program desa tepat sasaran, jangan sungkan SKPD melakukan koordinasi dengan seluruh kepala desa demikian sebaliknya,” pesan Ismu.
Diungkapkan, untuk merealisasikan program pembangunan desa Pemkab Kutim lewat dana Rp2 M hingga Rp5 M dilakukan bertahap dimana pada tahun pertama kegiatan yang disalurkan melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tertentu seperti Dinas Kesehatan, Dinas PU, Dinas Pendidikan. “Tujuanya agar perangkat desa tidak kaget jika langsung diberi kucuran dana segar, selain itu untuk melihak kesiapan dan kesanggupan desa dalam melaksanakan prorgam yang dibuat namun akhirnya langsung di desa,” beber Ismunandar belum lama ini kepada wartawan.
Pembangunan desa melalui dana Rp2 M hingga Rp5 M salah satu program yang diusung Ismunandar dan Kasmidi Bulang pada Pilkada tahun 2015 lalu. Program ini, diingankan Ismu segera terwujud agar pembangunan pedesaan lebih cepat.(SK3)