Beranda kutim Pembukaan MTQ Molor 35 Menit, Terhenti 10 Menit

Pembukaan MTQ Molor 35 Menit, Terhenti 10 Menit

550
0
Penekan tombol serine tanda dimulainya MTQ Kaltim

SANGATTA,Suara Kutim.com
    Isi Kandungan Al-Qur’an tidak saja dibaca dan dikumandakan pada waktu tertentu tetapi diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari ummat Islam. Harapan itu, disampaikan Gubernur Awang Faroek Ishak (AFI) dalam sambutan tertulisnya disampaikan Bupati Isran Noor, pada pembukaan MTQ se Kaltim, Minggu (19/5) malam.
      Menurut gubernur, pelaksanaan MTQ ke 36 penuh makna dan arti yakni digelar di bulan Rajab salah satu bulan mulia. Karenanya, Gubernur AFI menyampaikan permohonan maafnya tidak bisa hadir diacara pembukaan. “Islam dan Al-Quran merupakan rahmatan yang tiada tara, karenanya Al-Quran menjadi pedoman bagia ummat Islam dalam mengarungi kehidupan sehari-hari,” ujar gubernur.
            Terlaksananya MTQ se Kaltim dan Kaltara yang melibatkan hampir 1.000 orang, diakui gubernur berkat kesiapan jajaran Pemkab Kutim dalam mempersiapkan dan mengemas acara. “Atas nama Pemprov Kaltim, disampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemkab Kutim yang siap dan tanggap dalam melaksanakan MTQ Kaltim,” ungkap gubernur.
            Kepada dewan juri dan peserta lomba, mantan Bupati Kutim ini menaruh harapan untuk lebih mengedepankan profesional dan obyektifitas. Awang Faroek berharap, hasil MTQ se Kaltim dan Kaltara menyiapkan duta Kaltim di MTQ Nasional yang akan di gelar di Batam.
            Pembukaan yang disaksikan ribuan orang terutama warga Sangatta, sempat terhenti sepuluh menit karena belum terkoneksinya jaringan TVRI. Acara yang semula dijadwalkan mulai berlangsung pukul 20.00 Wita, molor 35 menit. Namun setelah prosesi defile kafilah dan saat memasuki menyanyikan Indonesia Raya, terpaksa dihentikan sambil menunggu jaringan terkoneksi. “Kepada hadirin kami mohon maaf, untuk sementara acara terhenti menunggu terkoneksinya jaringan TVRI yang akan melakukan siaran langsung,” terang protokol acara.
            Meski sempat molor dan terhenti, acara yang berlangsung dibawah udara cerah berlangsung lancar diawali dengan laporan Wabup Ardiansyah Sulaiman selaku Ketua Panitia Harian, kemudian Sambutan Kakanwil Depak Kaltim, Penyerahan piala bergilir oleh Wakil Walikota Bontang kepada Plt Sekprov Kaltim yang diteruskan kepada Bupati Isran Noor, setelah itu sambutan Gubernur Awang Faroek Ishak serta diakhir penampilan tari Kolosal dan kembang api.(SK-02/SK-03)