Beranda ekonomi Pemerintah Kutim dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Apresiasi Serbuan Vaksinasi yang Digelar...

Pemerintah Kutim dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Apresiasi Serbuan Vaksinasi yang Digelar Lanal Sangatta

249
0
Foto bareng, Danlanal Sangatta Letkol (P) I Komang Nurhadi bersama warga Sangatta, usai mengikuti vaksinasi gratis di Mako Lanal Sangatta, Sabtu (3/7/2021)

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim), menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan serbuan vaksin bagi masyarakat maritim yang digelar Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sangatta, Sabtu (3/7/2021). Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim, dr. Bahrani Hasanal yang didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0909/Sangatta, Letkol CZI Pabate yang juga selaku Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kutim, saat menghadiri pelaksanaan serbuan vaksin bagi masyarakat maritim yang dilaksanakan di Mako Lanal Sangatta.

Kadinkes Kutim, dr. Bahrani Hasanal diapit Danlanal Sangatta, Letkol (P) I KOmang Nurnadi dan Dandim 0909/Sangatta Letkol CZI Pabate, saat kegiatan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim, Sabtu (3/7/2021) di Mako Lanal Sangatta.

Kepada awak media, Bahrani menyebutkan jika hingga saat ini, pihaknya telah mendistribusikan vaksin Covid-19 hingga 10 ribu botol vaksin, yang tersebar ke seluruh wilayah di Kutim. Diharapkan dengan besarnya antusias masyarakat akan semakin mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok di Kutim.

“Kami berterima kasih sekali kepada pihak Lanal Sangatta, Kodim Sangatta dan Polres Kutim. Bahwa kami berkolaborasi bagaimana secepatnya mendistribusikan vaksin kepada masyarakat Kutai Timur. Tinggal sekarang ketersediaan vaksin saja, jadi kami sudah koordinasi bahwa kami akan mengerjakan kroyokan mendistribusikan vaksin,” ujar Bahrani.

Sinergitas, Lanal Sangatta bersama Dinkes Kutim dalam upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kutim

Terkait target serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat pesisir yang menjadi program fokus Lanal Sangatta, Bahrani menyebutkan, untuk masyarakat di pesisir pantai Kutai Timur akan menjadi sasaran dari Lanal Sangatta. Sedangakan Dinas Kesehatan akan menyiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan vaksinasi, termasuk tenaganya.

“Tentunya untuk masyarakat yang ada di wilayah pesisir Kutim, pelaksanaan vaksinasi akan dibantu Lanal Sangatta. Sementara kami (Dinas Kesehatan, red) sendiri, akan berupaya menyiapkan segala sesuatunya, termasuk dengan dukungan tenaga medis,” ujar Bahrani.(Redaksi/*)