Beranda kesehatan Pemkab Sewa Genset Untuk RSU Kudungga

Pemkab Sewa Genset Untuk RSU Kudungga

36
0
BERBAGI

SANGATTA (9/11-2017)
Sekretaris Daerah Kutim, Irawansyah menyatakan siap mengalokasikan anggaran untuk menyewa generator set atau genset yang dibutuhkan RSU Kudungga Sangatta, untuk bulan Novemver dan Desember.
Kepada awak media, ia menyebutkan sudah memerintahkan Direktur RSU Kudungga untuk mencari pihak ketiga yang bisa untuk membeck up masalah kelistrikan di RSU Kudungga selama dua bulan terakhir.
Terkait anggaran, ia memastikan ditanggung Pemkab Kutim, sementara untuk anggaran pemasangan jaringan listrik PLN sudah dialokasikan Rp2,7 M pada pada tahun depan. “Anggaran ini merupakan anggaran untuk pemasangan jaringan secara menyeluruh di RSU Kudungga, seperti penyempurnaan jaringan serta penambahan sejumlah jaringan lainnya,” terang Irawansyah.
Akibat rusaknya 2 unit mesin genset milik RSU Kudunggamenyebabkan rumah sakit milik Pemkab Kutim ini krisis ketersediaan listrik yang berakibat terhadap pelayanan public, bahkan sejumlah pasien yang akan menjalami operasi atau pembedahan dirujuk ke rumah sakit lainnya di Sangatta, Bontang atau Samarinda.(SK3)