Beranda kutim Penampakan Buaya Muara, Resahkan Warga Gang Pelita Sangatta

Penampakan Buaya Muara, Resahkan Warga Gang Pelita Sangatta

10448
0
Salah satu buaya muara yang kerap berjemur di belakang rumah warga di Gang Pelita Jalan Diponegoro Sangatta Utara,

SANGATTA,Suara Kutim.com (19/12)
Warga Gang Pelita Jalan Diponegoro Sangatta Utara dalam beberapa hari terakhir dibuat gempar, pasalnya mereka kerap melihat buaya muara dengan ukuran besar berjemur sekitar rumah.
Ketua RT 8 Sangatta Utara Daryanto menyebutkan buaya yang kerap terlihat berjemur di sapti tank warga itu, tergolong buaya ganas yang sudah banyak menerkam manusia. “Informasinya warga melihat banyak buaya, namun ketika dicari sekitar rumah tidak ditemukan,” terang Daryanto.
Karena banyaknya buaya sekitar rumah warga, sejumlah penghuni rumah kontrakan memilih pindah ketimbang menjadi korban. Menurut Daryanto, kehadiran yang dilindungi negara itu warganya merasa tidak aman sehingga berharap segera dievakuasi. “Ketika dicari, justru enggak ada dan dugaan warga binatang berdarah dingin ini masuk ke dalam kolong rumah yang ada air,” ungkapnya.
Halifah salah seorang warga Gang Pelita menyebutkan ia kerap melihat monster Sungai Sangatta ini menampakan diri diantara sampah yang ada di belakang rumah. Halifah menduga, buaya – buaya yang ada mencari makan ke bawah rumah karena sebelumnya banyak terdapat ikan. “Jika panas, buaya itu kerap berjemur,” terangnya.
Keterangan yang didapat Suara Kutim.com, buaya-buaya muara yang ditemukanw warga Pelita ini ada kemungkinan penghuni danau kecil yang ada sekitar Gang Pelita, beberapa tahun lalu danua kecil masih terpelihara dan menjadi tempat memancing warga. “Danau ini tembus ke Sungai Sangatta meski alurnya kecil, ada kemungkinan buaya yang kerap tampak di Gang Pelita itu dari danau,” terang sejumlah warga Gang Komodo yang berada tidak jauh dari Gang Pelita Sangatta.(SK13)