Beranda kutim Pencinta Alam Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Sekerat

Pencinta Alam Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Sekerat

139
0
Bendera Merah Putih ketika dikibarkan di Puncak Gunung Sekerat, Sabtu (17/8) lalu. (Foto Ali)

SANGATTA (19/8-2019)

               Beragam cara masyarakat Indonesia menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke 74, mulai menggelar upacara hingga lomba. Namun bagi sejumlah pencinta alam, mereka menggelar upacara khusus di Puncak Gunung Sekerat Kaliorang.

                Upacara yang ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih itu, digagas Sangatta Backpacker, diikuti 54 orang dari sejumlah kelompok pincinta alam se Kaltim. Ali dari Sangatta Bacpaker, menerangkan komunitas pencinta alam yang ikut dalam pengibaran Merah Putih di Puncak Karts Kaliorang, Sabtu (17/8) lalu yakni  Kesah Maha Adventure, Kopel Kaliorang, Kompak Kutim, Mtma Samarinda, Mtma Bontang, Family Backpacker, Rimba Batara Bontang, MTMA Balikpapan, Ekspedisi Nusantara, Bontang Satria Punggawa, Jejak Budaya, Backpacker Indonesia, Tukang Jalan-Jalan  Tapi Kere dan Akar Pakis Kutim.

               Perjalanan ke puncak karts Kaliorang, terang Ali memerlukan waktu 3 jam dimulai dari pintu pendakian. Kegiatan yang kedua kali digelar ini, diharapkan semakin menggelorakan cinta tanah air dalam generasi muda Indonesia. “Mencapai puncak gunung yang tingginya 600 meter dari permukaan laut dibutuhkan waktu sekitar 3 jam. Namun ketika tiba dipuncak, kelelahan sudah tak teras karena bisa menikmati kesejukan alam,” terang Ali seraya menambahkan kegiatan serupa dilakukan pada tahun 2017 lalu.(SK4)