Beranda kesehatan Pengobatan Gratis IDI Diserbu Warga Muara Wahau

Pengobatan Gratis IDI Diserbu Warga Muara Wahau

60
0

SANGATTA (23/10-2018)
Kesadaran masyarakat kesehatan terus meningkat, karenanya tidak heran ratusan warga Muara Wahau antri mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Program bakti sosial berkaitan HUT Kutim ke-19 dan Hari Bhakti Dokter Indonesia ke 68, dilaksanakan disejumlah kecamatan diantaranya Muara Wahau.
Sekretaris Camat Muara Wahau, Miranti Robiyanur menyebutkan tingginya animo masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya, karena gratis serta melibatkan dokter spesialis. “Bakti sosial yang diselenggarakan IDI melibatkan dokter spesialis tentu membantu masyarakat, sementara gangguan kesehatan yang dialami masyarakat bermacam-macam karenanya aksi sosial kalangan dokter ini menjadi perhatian masyarakat,” kata Miranti belum lama ini terkait aksi sosial IDI di Muara Wahau.
Andi Amraini Afiah sebagai ketua panitia menyebutkan bakti sosial IDI dengan menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk mendekatkan pelayanan dokter spesialis kepada masyarakat di kecamatan. “Terlibatnya dokter spesialis dalam aski sosial IDI, agar kehadiran dokter spesialis juga dirasakan masyarakat kecamatan,” jelasnya.
Kalangan IDI, kata Andi Amraini Afiah, berharap aksi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal tidak terhenti di HUT Kutim dan IDI, tetapi dalam momentum lain karena animo masyarakat tinggi.
Dijelaskannya, bakti sosial IDI berupa pengobatan gratis salah satu wujud IDI mendukung Pemkab dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Wujud dukungan itu, IDI membawa 8 dokter spesialis diantaranya dokter spesialis bedah, spesialis kebidanan dan kandungan, spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis kulit dan kelamin, spesialis syaraf, spesialis THT dan spesialis paru serta pelayanan laboratorium sederhana oleh dokter spesialis Pathologi Klinik.
Dalam aksi sosial yang berlagsung 2 hari itu, ujar Andi Amraini Afiah, juga digelar penyuluhan kesehatan yang didukung jajaran Puskesmas Muara Wahau, Kongbeng dan Telen. “Semua tim dilibatkan termasuk bidan, apoteker dan perawat,” terangnya.(SK11)