Beranda hukum Perang Terhadap Corona, Kodam Mulawarman Lakukan Serbuan Teritorial

Perang Terhadap Corona, Kodam Mulawarman Lakukan Serbuan Teritorial

102
0
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Gubernur Isran Noor saat mengamati karya anggota Kodim Kukar yang membuat alat melawan Covid 19.

SAMARINDA (14/10-2020)

Serbuan Teritorial  bertujuan membantu dan mengatasi kesulitan yang dihadapi warga yang terdampak Covid-19.  Program yang digelar Kodam VI Mulawarman dipusatkan di Korem 091 ASN, dilakukan bersamaan dengan  pelaksanaan disiplin  protokol kesehatan, Rabu (14/10).

Gubernur  Kaltim Isran Noor mengaku   salut dan mengapresiasi  tim percepatan penanganan Covid-19 atau virus corona Kodam VI Mulawarman.

Diungkap Isran,  Pemerintah Daerah (Pemda)  berupaya dalam menangani penyebaran Covid-19 melaksanakan  himbauan Presiden. Virus corona yang tidak terlihat, kata Isran,  perlu dilawan dengan  dilakukan cara dan strategis serta terkoordinasi.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto didampngi Danrem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,  Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Walikota Samarinda Syahri Jaang, mengajak semua elemen masyarakat tidak lengah dengan virus corona. “Corona terus mengancam kita, karenanya jangan lengah karena musuh banyak negara ini tak bisa dilihat,” ujar Pangdam.

Acara yang ditandai dengan penyerahan bantuan, juga menampilkan karya aplikasi mitra Babinsa dan perubahan perilaku masyarakat yang bisa diakses melalui HP Android untuk memantau pelaksanaan pencegahan covid-19.  “Saat ini, ada  Tim mobile yang tergabung dalam semua komponen masyarakat dan  bisa menjangkau masyarakat di pinggiran karena dilengkapi kendaraan roda dua untuk memperkecil angka penyebaran covid-19 di daearah,” sebut Pangdam.

Pangdam berulang kali meminta masyarakat,  merubah perilaku masyarakat  yakni benar-benar taat dengan protokol kesehatan.  “Apabila  masyarakat semula tidak menggunakan masker dihimbau agar selalu menerapkan dan menjalankan 3 M untuk mengurangi penambahan jumlah penderita di Kaltim.(SK8)